Wagub Audy Joinaldy Berhasil Gaet Investasi Cimory Masuk Sumbar

132

Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat, Wakil Gubernur Audy Joinaldy melakukan lobi-lobi agar dapat menarik minat berinvestasi di ranah Minang. Di antara investor yang telah menyepakati rencana investasi tersebut yaitu Cimory.

Wagub Audy mengungkapkan itu saat coffe morning dengan Jaringan Pemred Sumbar (JPS) di rumah dinasnya, Rabu (19/1/2022).

Dalam pertemuan itu, Wagub Audy menyebutkan telah mengundang Cimory berinvestasi. Dirinya sudah melakukan pertemuan lebih dari 2 kali. Hasilnya disepakati perusahaan tersebut segera berinvestasi dalam tahun ini, di salah satu daerah di Sumatera Barat.

Cimory merupakan produsen produk makanan dan minuman kemasan berbasis protein di Indonesia, dengan pangsa pasar terkemuka di yogurt dan sosis premium.

“Insya Allah dalam tahun ini perusahaan Cimory akan berinvestasi di Sumatera Barat, maka peluang kerja akan bertambah dan putaran perekonomian juga meningkat, setidaknya masyarakat di lokasi investasi juga akan merasakan dampak ekonominya,” tutur Audy.

Audy juga berharap pada masyarakat agar bisa menerima dan membantu investor menjadi nyaman sehingga banyak lagi perusahaan besar melirik Sumatera Barat sebagai salah satu target investasi. Dampaknya, tentu saja perekonomian masyarakat akan semakin meningkat.

Baca Juga:  Pelunasan Biaya Haji Ditenggat 20 Mei, CJH Segera Konfirmasi Pelunasan

“Saya berharap tidak ada politisasi nantinya berkaitan dengan investasi ini, karena ini murni usaha dan akan melibatkan masyarakat Sumatera Barat, dari mulai pembangunan fasilitas usaha sampai pada produksi nantinya,” tambah Audy.

Sebagai wakil gubernur, Audy menyatakan sudah menjadi tugasnya untuk memaksimalkan segala akses yang dimiliki untuk kebaikan masyarakat.

“Ini pengabdian saya untuk kampung halaman. Jika masyarakat baik ekonominya maka pendidikan dan kesehatan juga akan lebih terjamin, dan masyarakat Sumatera Barat akan semakin nyaman. Maka saya berusaha menggaet investor untuk investasi di semua bidang, baik industri maupun pariwisata, sehingga bisa menjangkau aktifitas masyarakat,” ungkapnya.(*)