Wakapolda, Karo Ops dan 6 Kapolres di Sumbar Serah Terima Jabatan

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto menandatangani naskah sertijab wakapolda, Selasa (19-5-2020) di Mapolda. (Foto: Humas Polda)

Setelah terbitnya telegram Kapolri 1 Mei 2020 lalu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto menindaklanjutinya dengan melakukan serah terima jabatan (sertijab) wakapolda, karo ops dan enam kapolres, di Mapolda, Selasa (19/5/2020).

Upacara sertijab berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan diawali sertijab karoops yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Firly Ruspang Samosir digantikan Kombes Pol Heny Sulistiya Arianta. Firly selanjutnya menduduki jabatan yang sama di Polda Jawa Tengah.

Kemudian, jabatan Kapolres Padangpariaman dari AKBP Zamroni Wibowo kepada AKBP Dian Nugraha Hyang Batara Wasida Putra Sakti.

Lalu, jabatan Kapolres Pasaman Barat yang sebelumnya dijabat AKBP Ferry Herlambang digantikan AKBP Sugeng Hariyadi yang sebelumnya Kapolres Padangpanjang, posisinya diisi AKBP Apri Wibowo yang sebelumnya Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumbar.

Jabatan Kapolres Sijunjung beralih dari AKBP Driharto kepada AKBP Andry Kurniawan yang sebelumnya Kapolres Pariaman. Sedang penggantinya AKBP Deny Rendra Lasmana.

Jabatan Kapolres Solok Selatan dari AKBP Imam Yulisdianto digantikan AKBP Tedy Purnanto.

Usai sertijab karoops dan kapolres, dilanjutkan sertijab wakapolda Sumbar dari Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto kepada Brigjen Pol Edi Mardianto.

Mutasi jabatan tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri tertanggal 1 Mei 2020, masing-masing bernomor ST/1378/V/KEP/2020, ST/1382/V/KEP/2020, dan ST/1383/V/KEP/2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengucapankan terimakasih kepada pejabat yang lama atas segala dedikasi, pengabdian dan inovasi yang telah diberikan selama mengemban tugasnya.

Kepada pejabat yang baru, kapolda mengucapkan selamat bertugas. “Besar harapan saya kepada pejabat yang baru untuk dapat meneruskan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dicapai pejabat yang lama,” pesan Irjen Pol Toni. (rel/esg)