Stop!!! Sudah 700 Warga Sumbar Positif Covid-19

52
Lawan Covid-19.

Stop!!! Sudah 700 Warga Sumbar Positif Covid-19. Hari ini, Jumat (19/6), masyarakat Sumbar yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) tambah lagi 4 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, juga menginformasikan pasien yang sembuh sebanyak 11 orang. Sehingga total yang sembuh 493 orang.

Penambahan empat orang positif Covid-19 tersebut berdasarkan pemeriksaan 964 sample swab oleh Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso.

Empat orang yang positif Covid-19 tersebut semuanya masih dari Kota Padang. Rinciannya, perempuan berumur 51 tahun, warga Kuranji, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Perempuan berumur 64 tahun, warga Parak Karakah, status IRT, diduga terpapar dari mobilisasi keluarga.

Perempuan berumur 49 tahun, warga Flamboyan, status IRT, diduga terpapar dari suami sebagai pedagang Pasar Raya. Pria berumur 28 tahun, warga Lubuak Buaya, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan. Semuanya dalam penanganan isolasi mandiri sementara.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.269 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil laboratorium sebanyak 26 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh sebanyak 1.243 orang. (hsn)