Tambah 26 Orang lagi Positif Covid-19, Dua Meninggal Dunia

ilustrasi. (net)

Masyarakat Sumbar yang terinfeksi virus korona (Covid-19) terus bertambah. Hari ini, Rabu (19/08/2020) dilaporkan sebanyak 26 orang warga Sumbar positif tertular virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

Dengan penambahan tersebut berarti sampai hari sudah 1.438 orang yang telah dinyatakan positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat.

“Padangpariaman 5 orang, Sawahlunto 2 orang, Bukittinggi 2 orang, Agam 1 orang, Tanahdatar 4 orang, Padang 8 orang, Limapuluh Kota 1 orang dan Payakumbuah 3 orang. Totalnya 26 orang,” sebut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Rabu (19/08/2020).

Jasman menjelaskan, penambahan kasus positif tersebut merupakan hasil dari pemeriksaan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra.

“Dari 1.241 sampel yang diperiksa terdiri dari 1.081 spesimen di Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan 160 spesimen di Laboratorium Veterenir Baso, Agam, didapatkan hasil 26 orang positif terinfeksi Covid-19,” tutur Jasman.

Kemudian Jasman menyebut sampai hari ini dilaporkan ada 20 orang pasien positif korona yang dinyatakan sembuh. Artinya dengan penambahan tersebut, total pasien yang sudah sembuh 938 orang.

Baca Juga:  Jalinsum Bukittinggi-Medan Terban, Petugas Berlakukan Buka Tutup

Lalu hari ini, lanjut Jasman, terjadi penambahan pasien positif yang meninggal dunia sebanyak 2 orang. Total keseluruhan pasien korona yang meninggal dunia menjadi 45 orang.

Ia mengajak masyarakat  terus menjaga kesehatan dan paling penting selalu konsisten mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah yakni sering cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker. (rel/bis)