HDCI Peduli Bangsa Sambangi Sumbar, Bakti Sosial hingga Vaksinasi Massal

79

Di masa pandemi, banyak masyarakat yang terdampak oleh Covid-19 yang setahun lebih merenggut semua lini kehidupan. Parahnya, angka kemiskinan pun meningkat tajam sejak wabah ini mulai menyebar di Indonesia, berdasarkan data BPS.

Hal itulah yang mendasari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar kegiatan HDCI Peduli Bangsa yang dilakukan serentak di lima provinsi di Indonesia yakni, Mataram (Nusa Tenggara Barat), Lampung, Bengkulu, Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Untuk Sumatera Barat sendiri, ada dua daerah yang menjadi tujuan kegiatan tersebut. “Kita menyiapkan total 9.000 dosis vaksin dan 6 ton beras untuk diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat,” kata Ketua Umum HDCI, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH, S.I.K didampingi Rachman Saputra selaku Kabid Organisasi & Humas.

Ditambahkannya, untuk lokasi pertama, tim HDCI di Sumbar akan menyambangi Nagari Singkarak, Kabupaten Solok. Kegiatan ini dipusatkan di Danau Singkarak yang merupakan salah satu ikon wisata di Sumatera Barat pada hari ini (19/10/2021).

Di lokasi ini, tim HDCI melakukan vaksinasi dengan 3.000 dosis, serta membagikan 1 ton beras. Kegiatan ini akan dibuka secara langsung oleh Ketua Umum HDCI yang juga Kapolda Sumbar. Tidak itu saja, ada doorprize satu unit sepeda motor disiapkan.

Baca Juga:  Semen Padang Apresiasi Electrifying Lifestyle PLN

“Acara kita ini mendapat dukungan penuh dari Polda Sumbar, Polres Solok, tim HDCI di Sumbar dan Pemkab Solok yang juga bekerjasama dengan Dinkes Kesehatan Solok,” tutur Rachman.

Kemudian, di lokasi kedua yang digelar di Lapangan Kantin, Kota Bukittinggi. Tim HDCI juga menggelar vaksinasi dengan 6.000 dosis serta membagikan 5 ton beras untuk masyarakat yang juga dibuka langsung oleh Ketua Umum HDCI.

“Kita juga mendapatkan support tentunya dari Polresta Bukittinggi, Kodim 0304 Agam, HDCI Sumbar & HDCI Pusat dalam acara Indo Rally HDCI,” tutup Rachman.

Ada 43 anggota HDCI Sumbar dan 80 anggota HDCI Pusat yang ikut dalam kegiatan ini yang sekaligus menghadiri acara pengukuhan Pengurus Daerah HDCI Sumatera Barat di Hotel Novotel Bukittinggi seusai acara vaksinasi dan bakti sosial. (**)