Bersama Ulama, Mulyadi Ingin Bangun Sumbar Berkah

42

Calon Gubernur Sumbar Mulyadi ingin membangun Ranah Minang bersama para ulama. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan cita-citanya bersama Ali Mukhni yakni Sumbar yang selalu diberi keberkahan.

Mulyadi ingin memfokuskan kepada peran para ulama. Dia mengatakan, pemerintah sebagai penyelenggara negara harus merangkul ulama. Dia menyebut posisi ulama di Sumbar harus kuat. Sehingga mampu memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat.

Dengan demikian, jika diberi amanah oleh masyarakat, Mulyadi akan terus mengkolabirasikan peran para ulama di Sumbar. Dia yakin, kemajuan Sumbar cepat terwujud jika ada kerjasama yang baik antara umara dan ulama.

“Kita berharap ke depan bisa lebih memberdayakan fungsi dari ulama. Sebenarnya ulama itu punya kekuatan tersendiri dalam membina umat yang mungkin banyak hal yang tidak bisa diselesaikan oleh pihak lain, ulama tentu punya cara tersendiri,” jelasnya.

Mulyadi menuturkan, kolaborasi umara dan ulama nantinya akan memperkuat aplikasi nilai-nilai agama di tengah masyarakat. Nilai agama harus lebih diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bukan hanya sekadar konstektual, tapi bagaimana agama komprehensif dalam perilaku sehari-hari,” kata dia.

Baca Juga:  Dispora Sumbar Cari 1 Kader Pemuda Daerah Ikuti Program PPAN 2022

Menurutnya, setiap orang dan profesi punya keahlian sendiri dan itu harus diserap dalam rangka pembangunan. Ulama merupakan bagian terpenting yang tidak bisa dipisahkan.

“Semua pihak harus terlibat untuk berkontribusi memajukan Sumbar, dari masyarakat, wakil rakyat hingga jajaran pemerintah harus bersatu berjuang bersama untuk memajukan daerah kita,” tutup Mulyadi. (idr)