Ustaz Syafiq Basalamah Doakan Andre Rosiade jadi Pemimpin Sumbar

11

Dai kondang, Ustaz Dr Syafiq Riza Hasan Basalamah Lc MA mendoakan Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade menjadi pemimpin di masa depan. Baik untuk Sumbar, atau untuk Indonesia. Dia pun memberikan nasehat untuk Andre Rosiade, agar selalu istiqomah jika menjadi pemimpin.

“Saya melihat negeri ini butuh kehadiran orang-orang saleh, orang-orang baik. Harapannya bisa memberikan pencerahan dan kasih sayang kepada rakyatnya,” kata Ustaz Syafiq saat bersama Andre Rosiade dalam sebuah momen pengajian di Bogor, Jawa Barat (Jabar) akhir pekan lalu.

Kata Syafiq, Nabi Muhammad SAW pernah berdoa “Ya Allah, siapa yang menjabat, suatu jabatan mengurus umat. Lalu dia mempersulit mereka, maka disulitkan hidupnya. Tapi mereka yang menjadi pemimpin kemudian memberikan kemudahan, misalnya berusaha untuk memberikan nilai-nilai yang indah buat rakyatnya, Allah akan berikan kemudahan.”

“Makanya kalau saya boleh mendoakan, semoga Bang Andre Rosiade mau di Sumbar atau di Indonesia, abang jadi pemimpinnya. Insya Allah menjadi pemimpin yang ingat dengan Allah. Soalnya ada yang sudah jadi pemimpin, lupa dengan Allah,” kata dosen dan penulis yang berasal dari Jember, Jawa Timur (Jatim) ini.

Baca Juga:  Gubernur dan Direktur PTPN VI Sepakat Kembangkan SDM di Jambi

Ustaz Syafiq mendoakan, semoga Andre Rosiade terus istiqomah atau konsisten. Dimudahkan Allah urusannya dan dijaga niatnya. “Karena kadang kala niat itu berubah-ubah. Karena semua tergantung dengan niatnya, jangan sampai berubahnya di tengah jalan,” kata Syafiq sembari berjalan bersama Andre menuju suatu lokasi di pagi hari itu.

Andre Rosiade mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan Ustaz Syafiq Basalamah kepadanya. Bagi Andre, dukungan ulama adalah hal yang sangat berarti untuk terus berjuang menyejahterakan masyarakat Sumbar. “Terima kasih ustaz, insya Allah kami akan selalu istiqomah,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre Rosiade memang rutin mengikuti kajian Ustaz Syafiq Basalamah. Bahkan, awal Maret 2022 lalu, Andre secara khusus mengikuti kajian di beberapa kota di Sumbar. Ustaz Syafiq Basalamah bahkan berterima kasih karena diberikan kesempatan dan sambutan hangat di Bukittinggi. Termasuk ribuan orang yang hadir mengikuti kajian di Rumdin Wako Bukittinggi. “Terima kasih juga untuk bang Andre Rosiade yang datang di kajian ilmu ini, semoga Allah menjaga beliau,” katanya. (*)