Genius Bertemu Benny Utama, Fakhrizal Sambangi Purnawirawan

125

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Fakhrizal dan Genius Umar terus bersilaturahmi dengan para tokoh jelang penetapan pasangan calon Pilkada Sumbar 2020.

Senin malam (21/9/2020), Genius Umar bertemu Benny Utama, anggota DPRD Sumbar yang kini menjadi bakal calon tunggal bupati Pasaman.

“Saya bersilaturahmi ke uda Ben (Benny Utama). Selain tokoh, Uda Ben juga masih anggota DPRD Sumbar. Allhamdulillah Uda Ben juga Cabup Pasaman melawan kotak kosong pula,” ujar Genius Umar, usai berbincang di kediaman Benny Utama di Tanjung Beringin, Kabupaten Pasaman.

Meski keduanya tercatat sebagai calon di pilkada berbeda tingkatan, tapi suasana terlihat cair.

“Sama. Pak Genius diusung Partai Golkar dan PKB di pilkada provinsi bersama Pak Fakhrizal. Saya juga diusung Golkar dan PKB sebagai Cabup di Pilkada Pasaman,” ungkap Benny.

Dalam kunjungan ini dua kandidat ini saling berbagi informasi dan pengalaman dalam penggalangan tentang pembentukan tim sukses,  relawan dan penunjukan saksi setiap TPS.

“Kita banyak sharing informasi dan pengalaman dalam hal pemenangan tim. Meski Pak Benny merupakan calon tunggal di Pasaman ini, tapi tetap serius menyiapkan tim pemenangan dan menghadapi kampanye setelah penetapan dan pengundian 23-24 September 2020,” ujar Genius yang juga wali kota Pariaman.

Berbicara tentang partai politik semua bergerak dinamis. Untuk itu, kata Genius timnya harus dapat meyakinkan calon agar mendukung Fakhrizal-Genius Umar sebagai pasangan calon.

“Semoga silaturahmi ini dapat saling menguatkan kita satu sama lain, sehingga kita dapat mencapai apa yang kita inginkan bang. Demi kemajuan Sumbar,” tukas Genius kepada Benny Utama yang sudah dianggap kakak sendiri.

Benny Utama menyambut baik kunjungan Genius yang di Pilkada Sumbar mendampingi mantan Kapolda Sumbar Fakhrizal.

Baca Juga:  Ditemukan Pesta Pernikahan Langgar Perda

“Saya salut dengan perjuangan Pak Genius Umar bersama Jenderal Fakhrizal untuk bisa maju dalam Pilkada Sumbar ini. Perjuangannya sampai last minute hingga dapat mengubah SK yang dikeluarkan PKB dari sehari sebelumnya mendukung Mulyadi-Ali Mukhni berubah untuk pasangan Fakhrizal-Genius Umar,” ujar Benny.

Menurutnya, Kabupaten Pasaman merupakan daerah bebas yang tidak mempunyai calon untuk gubernur dan wakil gubernur. “Potensinya sangat besar. Jumlah pemilihnya cukup banyak. Karena itu Pak Fakhrizal-Genius hendaknya dapat memanfaatkan potensi ini,” tukasnya.

Genius Umar juga menginfokan kalau parpol pengusung dan pendukung mereka semuanya solid. Begitu juga para relawan yang terus bergerak hingga akar rumput.

“Gelombang relawan sangat luar biasa. Mereka bergerak dengan kreasi dan kreativitas sendiri. Ada yang rela bikin foto kami di kendaraan mereka. Ada juga yang bikin spanduk dan ditaruh dekat rumah masing-masing. Spontan tanpa FaGe (Fakhrizal-Genius) menyiapkan dana untuk itu. Semua bergerak dan kerja pemenangan dengan niat tulus dan ikhlas, lillahi ta’alla. Allhamdulillah,” ujar Genius Umar.

Sementara itu, bakal calon gubernur Sumbar Fakhrizal, juga melakukan hal serupa. Bersilaturahmi dengan berbagai tokoh masyarakat untuk mohon doa restu serta menghimpun masukan terkait pembangunan Sumbar ke depan.

“Saya baru selesai bertemu dan silaturahmi dengan para purnawirawan. Alhamdulillah disambut antusias. Sebelumnya saya juga bertemu berbagai tokoh masyarakat di berbagai daerah di Sumbar, termasuk sejumlah tokoh yang mendaftar ke Poros Baru. Alhamdulillah, mereka siap berjuang bersama demi mewujudkan Sumbar maju. Komunikasi dengan pengurus serta kader partai politik dan relawan juga terus berjalan, baik langsung maupun lewat ponsel. Saya terharu dan terima kasih, mereka semua bekerja keras siang dan malam untuk kemenangan FaGe,” ujar Fakhrizal, Senin (21/9/2020) siang. (rel)