PWS Sumbar Ikut Majukan Pembangunan

2
DISKUSI: PWS Sumbar berdiskusi dengan DPRD Sumbar dan menyatakan ikut mendukung pembangunan daerah.(IST)

Paguyuban Warga Sunda (PWS) yang merupakan persatuan masyarakat perantau suku Sunda yang berdomisili di Sumbar menyatakan komitmen ikut membantu Sumbar memajukan daerah. Apalagi mereka telah berdomisili bahkan bekerja di Sumbar.

Wakil Ketua PWS Sumbar Aminuddin Supriyadi menuturkan, saat ini ada ribuan keluarga yang berasal dari suku Sunda (Jawa Barat dan Banten) yang berdomisili di Sumatera Barat.

”Mereka menggeluti beragam profesi baik di sektor swasta maupun sebagai akademisi dan pegawai pemerintah. Pada sektor swasta ada yang menjadi pelaku UMKM, pedagang, perajin, petani dan sebagainya,” ujarnya saat melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar.

Aminuddin berharap PWS mendapatkan dukungan dari Pemprov Sumatera Barat untuk menjalankan program kerja dan pemberdayaan masyarakat. “Sebagai bagian dari masyarakat, kami juga ingin memberikan kontribusi lebih besar lagi kepada Sumatera Barat,” katanya.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh sesepuh warga suku Sunda, Otong Rosadi itu diungkap juga PWS telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kesbangpol Linmas Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat, akan melakukan pelantikan kepengurusan baru.

Baca Juga:  Atlet Kempo Sumbar Ari Pramanto Raih Medali Emas PON XX Papua

Irsyad Syafar menyampaikan aspirasi dan berbagai program kerja perkumpulan mereka. Serta berharap mendapat dukungan dari DPRD dan pemerintah provinsi. Meskipun sebagai perantau, namun sudah menjadi bagian dari masyarakat Sumatera Barat, sama seperti suku-suku lainnya yang berdomisili di Ranah Minang.

”Perantau suku Sunda, sama dengan perantau lainnya yang datang dan berdomisili di Sumatera Barat merupakan bagian dari masyarakat. Kami mengapresiasi atas kontribusi yang telah diberikan dalam pembangunan daerah,” kata Irsyad.

Irsyad berharap, ke depan PWS sebagai perkumpulan masyarakat suku Sunda dapat semakin berperan dalam berbagai bidang. (cr1)