Gandeng BNN Sumbar, First Line Manager PT Semen Padang Ikuti P4GN

Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri.

PADEK.CO—PT Semen Padang sebagai perusahaan pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkomitmen dalam memerangi narkoba yang sudah ditetapkan sebagai extraordinary crime.

Alhamdulillah kita berkumpul di sini, pada pagi ini dalam rangka Penandatanganan PKS. Sebagian dari kita yang datang hari ini untuk menghadiri pembukaan dan sebagian lagi mengikuti Pembekalan P4GN hari ini dan besok. Kita hadir di sini, menindaklanjuti apa yang sudah kita lakukan sejak tahun 2019 yang lalu. Ini membuktikan bahwa PT Semen Padang sebagai perusahaan BUMN komitmen untuk antinarkoba ini,” ujar Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang, Oktoweri, Kamis (21/9).

Oktoweri menjelaskan, selama ini telah beberapa kali pihaknya bersama BNNP Sumbar telah melakukan aktivitas dalam mendeteksi dini serta mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Tentunya ada hasil dari deteksi dini tersebut. Jadi kita bukan bangga menemukan orang yang positif,” katanya di hadapan Plt Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar, Fortuna Maisari, di Wisma Indarung Semen Padang.

Jajaran Direksi PT Semen Padang mendukung seluruh karyawan PT Semen Padang, seluruh outsourcing PT Semen Padang, seluruh orang yang berhubungan dan bekerja di PT Semen Padang bebas dari pengaruh narkoba. Tentunya ini tidak bisa jalan sendiri, butuh dari internal dulu dari karyawan PT Semen Padang dan grup.

“Setelah ini ada pembekalan P4GN selama dua hari, tolong kawan-kawan yang ikut pembekalan P4GN untuk menularkan dan mengajak agar tidak terjerat narkoba. Orang-orang yang kita pilih ikut Pembekalan P4GN ini adalah first line manager, adalah orang-orang yang bersentuhan langsung dengan karyawan lain dan mengawasi. Jadi dia juga yang diharapkan mengawasi bawahannya. Mudah-mudahan itu cukup efektif untuk mendeteksi lebih awal. Juga hadir di sini kawan-kawan yang bersentuhan langsung dengan unit lain atau pihak eksternal PT Semen Padang,” pungkas Oktoweri.

Baca Juga:  Banjir Bandang Terjang Tanahdatar Pasca Erupsi Marapi

Setelah Penandatanganan PKS, langsung dilaksanakan kegiatan Pembekalan P4GN kepada Karyawan PT Semen Padang yang berlangsung pada Rabu-Kamis, 20-21 September 2023.

Kegiatan ditandai dengan pemasangan rompi Anti Narkoba oleh Plt Kepala BNNP Sumbar Fortuna Maisari kepada Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri.

Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada peserta, agar nantinya hadir di tengah-tengah PT Semen Padang, untuk memberikan informasi terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan melaksanakan kampanye anti narkoba hingga menggerakkan karyawan lain agar peduli terhadap permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Diharapkan output dari kegiatan ini adalah seluruh karyawan PT Semen Padang mampu menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan kerja, keluarga dan masyarakat. Semoga niat baik ini, dalam rangka melindungi dan menyelamatkan masyarakat Sumbar khususnya di lingkungan PT Semen Padang dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata Fortuna Maisari. (*)