Jelang Mubes IKA FH Unand, Adityawarman: SC dan OC Jangan Berpihak!

128

SC dan OC Musyawarah Besar Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Andalas (Mubes IKA FH Unand) pada 26 Februari 2022 di KampusĀ  FH Unand Jalan Pancasila Padang, diminta agar menjaga netralitas. Hal itu diingatkan Ketum DPP IKA FH Unand Adityawarman saat rapat koordinasi.

“Jangan ada SC dan OC berpihak, saya tekankan harus netral,” tegas Adityawarman pada rapat kordinasi via zoom meeting, Senin (21/2/2022).

Tokoh alumni Unand itu, menilai kedua calon ketua umum Budi Syukur dan Prim Haryadi adalah figur hebat yang punya kelebihan dan kekuarangan.

“Budi Syukur dan Prim Haryadi adalah putra terbaik Alumni Fakultas Hukum Unand. Biarkan mubes menentukan pilihannya. Beri saya kesempatan berdialog dengan mereka supaya ada saling mengalah dan mubes berlangsung musyawarah mufakat,” ujar Adityawarman.

Selain itu Ketum DPP IKA FH Unand ini juga berharap formasi formatur yang simpel.

“Jangan banyak formaturlah, lima cukuplah, dan suara di Mubes IKA FH Unand, saya saran 5 suara DPP, dua DPD provinsi dan satu suara untuk DPC IKA FH Unand untuk kabupaten dan kota,” ujar Adytiawarman.

Baca Juga:  Pj Bupati Mentawai Dilantik Minggu di Istana Gubernur Sumbar

Sementara itu pembahasan terkait hak suara rapat kordinasi malam ini cukup alot karena ada Tatib Mubes empat tahun lalu yang akan dibawa ke forum Mubes 26 Februari 2022.

Berebut 74 Suara

Rapat kordinasi OC dan SC Mubes IKA FH Unand Senin malam juga mengakomodir suara alumni angkatan, one vote one angkatan. SC Mubes sepakat suara angkatan akan diverifikasi saat hari H Mubes IKA FH Unand.

“Pimpinan atau ketua per angkatan atau senomor BP punya hak satu suara. Pelaksanaan suara per angkatan alumni itu akan ada verifikasi keabsahan perwakilan alumni per angkatan,” ujar Sekretaris OC Mubes IKA FH Unand M Aqil Ali.

Menurut Ketua Mubes IKA FH Unand Gina Mulyati pada Mubes Sabtu nanti, ada 74 suara diperebutakn dua Caketum, Budi Syukur dan Prim Haryadi.

“Komposisinya, 5 suara dari DPP, tiga suara dari DPD IKA FH Unand, satu suara DPC dan satu suara per-angkatan, estimasi kita semalam ada 74 suata totalnya,” ujar Gina.(rel/idr)