Menparekraf ke Sumbar Diundang Andre Rosiade dan 11 Kepala Daerah

57

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memulai kunjungan 3 hari ke Sumatera Barat sejak Rabu (21/4/2021) hingga Jumat (23/4/2021) mendatang.

Sandi mengakui, kunjungan tersebut merupakan follow up pertemuannya dengan 11 Kepala Daerah di Sumatera Barat yang dikoordinir anggota DPR-RI asal Sumatera Barat, Andre Rosiade.

“Ada 11 Kepala Daerah yang berkunjung, bersilaturrahim ke Balairung kami di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dikoordinir oleh sahabat Andre Rosiade. Ini merupakan tindaklanjut pertemuan itu,” kata Sandi kepada wartawan, sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu (21/4).

Sandi menyebut ada sejumlah usulan program kerja dari kepala daerah tersebut, baik dalam bentuk pembangunan fisik maupun nonfisik.
“Ada beberapa usulan program kerja, pembangunan baik fisik maupun non fisik. Kegiatan-kegiatan itu yang ingin kita padukan, agar iven yang kami launching, bisa terkurasi dengan baik dan diberi pendampingan,” katanya.

Mantan Wagub DKI Jakarta pendamping Anies Baswedan itu mengatakan bahwa kedatangannya juga sebagai bentuk Gercep alias Gerak Cepat.

Baca Juga:  Pengujung Ramadhan, Nevi Tetap Salurkan Sembako, Bantu MCK Masjid

“Ini adalah Gercep, Gerak Cepat kita. Pertemuannya minggu lalu, segera kita tindaklanjuti. Ini juga bagian dari Geber, Gerak Bersama. Kita tak mungkin kerja sendiri, jadi kita rangkul juga institusi lain. Gaspol, Garap Semua Potensi, agar kita bisa bangkit dan pulihkan ekonomi,” katanya.

Sebelumnya, pada Selasa (13/4/2021) lalu, anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade memboyong 11 kepala daerah di Sumbar bertemu Menparekraf Sandiaga Uno.

Sebelas kepala daerah tersebut antara lain Wali Kota Bukittinggi Erman Syafar, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, Wakil Bupati Tanahdatar Richi Aprian, Bupati Sijunjung Benny Daifa Yuswir dan Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Andre mengatakan, pertemuan 11 kepala daerah dengan Menparekraf merupakan bentuk kerja nyata serta kolaborasi bersama untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumatera Barat.

“Seperti moto Bang Sandi, kami ingin Gercep, Gaspol dan Kolaborasi. Setelah Pilkada usai, kami bersama seluruh kepala daerah ingin berkolaborasi membangun Sumbar,” kata Andre. (*)

Previous articleLagi, 194 Pejabat Struktural Pemko Padang Promosi, Rotasi dan Mutasi
Next articlePemerintah Jamin tak Ada Impor Beras