Flu Corona, Kadin Sumbar Bantu 380 Tabung Oksigen 6 Meter Kubik

23

Bantuan untuk percepatan penanganan pandemi flu corona di Sumbar terus mengalir. Setelah oxygen concentrator dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thahjanto, bantuan kali ini datang dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Sebanyak 380 unit tabung oksigen berukuran enam meter kubik disalurkan Kadin Sumbar kepada Pemprov Sumbar yang diterima langsung Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di Istana Gubernuran, Sabtu (21/8).

Ketua Kadin Sumbar Ramal Saleh mengatakan, pemberikan tabung oksigen ini sebagai bentuk kepedulian Kadin dalam percepatan penanganan pasien yang terpapar wabah pandemi flu corona di Sumbar.

“Ke-380 tabung oksigen ukuran enam meter kubik ini untuk dapat didistribusikan kepada rumah sakit di Sumbar yang memerlukan. Semoga pendistribusiannya sampai ke titik distribusi yang telah ditetapkan,” katanya.

Jika pandemi ini semakin lambat berakhirnya, maka ekonomi juga akan lambat pulih. “Jadi harapan kami, mari bersama-sama kita pulihkan pandemi ini agar ekonomi kembali pulih di Sumbar,” ucapnya.

Gubernur Mahyeldi menyatakan, bantuan oksigen dari Kadin tersebut bakal langsung didistribusikan ke rumah sakit yang memerlukan.

Baca Juga:  BB Puluhan Kilogram Ganja Dimusnahkan, Hasil Tangkapan Narkoba di Lubeg

“Dengan adanya tabung oksigen ini maka ketika kosong bisa kita isi ulang. Sehingga akan mencukupi kekurangan-kekurangan yang terjadi selama ini. Karena salah satu yang agak susah tank nya itu,” ucapnya.

Namun demikian, Mahyeldi memastikan stok oksigen saat ini masih mencukupi karena selama penerapan PPKM, kasus positif terus menurun dan pasien sembuh terus bertambah.

“Rumah sakit juga sudah ada oxygen concentrator dan ventilator. Tapi walaupun demikian, penanganan flu corona dari hulu itu seperti ketaatan protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Kita minta warga masyarakat untuk selalu pakai masker,” katanya. (idr)