5.000 Paket Sembako ke Driver Ojek, Ini Kata Polda Sumbar

9
BERBAGI: Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menyerahkan bantuan sembako di Mapolda Sumbar, kemarin (21/9).(IST)

Polda Sumbar menyalurkan 5.000 paket bantuan sosial (bansos) kepada komunitas ojek online, ojek pangkalan, sopir angkot dan becak motor (betor). Bansos yang disalurkan tersebut merupakan bantuan dari Polda Sumbar dan juga berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi.

Penyaluran bansos ini dipimpin Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra yang didampingi Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Pejabat Utama Polda Sumbar dan Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Padang, di Mapolda Sumbar, Rabu (21/9).

“Isinya logistik berupa sembako, beras, minyak, gula, mi goreng. 2.000 boks kita distribusikan kepada 5 polres. Yakni Tanahdatar, Dharmasraya, Bukittinggi, Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Yang 3.000 yang tadi kita saksikan di Polda,” sebut Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra kepada media.

Ia mengatakan sasaran dari bansos ini adalah kepada angkutan umum, ojek online, kemudian ojek pangkalan, angkutan kota dan angkutan desa.

“Karena yang mengalami dampak secara signifikan paling dirasakan oleh para pengemudi angkutan umum setelah adanya penyesuaian harga BBM. Makanya sasaran utamanya kita prioritaskan kepada pengemudi angkutan umum,” ujar Teddy.

Baca Juga:  Tim Pembina Samsat Ajak Masyarakat Manfaatkan Program 5 Untung

Ia berharap bansos yang diberikan ini dapat meringankan beban para penerima. “Kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi baik di Pusat maupun perwakilan Padang atas kolaborasi dalam memberikan bantuan sosial sembako ini,” ucapanya.

Jenderal bintang dua tersebut juga sebelumnya sudah menginstruksikan kepada seluruh Polres jajaran, untuk ikut dalam memberikan bantuan membantu masyarakat. “Pemberian sembako seperti ini mulai dua minggu yang lalu serentak sudah dilakukan pendistribusiannya kepada masyarakat yang membutuhkan,” tukasnya. (rid)