Nevi Zuairina Serahkan Ambulans, Bantuan Masjid dan Lembaga Pendidikan

66

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Nevi Zuairina menyerahkan bantuan dari beberapa perusahaan negara untuk masyarakat di Padangpariaman, Pasaman, Agam, Limapuluh Kota, Kota Pariaman dan Payakumbuh.

Nevi menyampaikan, bantuan yang berasal dari PT. Semen Padang diserahkan kepada empat lembaga, yakni PAUD Nuansa Indah Ibu Hendra Putri di Kuliek Kabupaten Padangpariaman, Mushalla Raudatul Jannah, di Padang Birik-Birik Kota Pariaman, PAUD Adzkia Atilah Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat, dan Masjid Jabal Nur, Batabuah Cumanting Kabupaten Agam.

Kemudian, Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari Angkasa Pura II kepada SDIT Al-Madany Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sedangkan dari Bank Mandiri ada banruan untuk dua lembaga yakni MDTA Al-Hidayah, Simpang Limo Bonjol Kabupaten Pasaman dan Usaha Tani Tuah Basamo, Padang Alai Kabupaten Pasaman.

Nevi menambahkan, untuk bantuan dari PT Pelindo diserahkan kepada dua lembaga, yakni PAUD Bunda Cemerlang, Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh dan Masjid Syuhada, Boncah Simpang Sugiran Limapuluh Kota.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu semua lembaga yang sesuai dengan keinginan dari masyarakat masing-masing lokasi,” ujar Anggota DPR-RI Komisi VI itu usai menyerahkan secara simbolis bantuan TJSL.

Baca Juga:  Pedagang Ternak Waspada, Penyakit Mulut dan Kuku Ditemukan di Sijunjung

Legislator asal Sumbar II dari PKS ini mengharapkan, semua bantuan baik kepada lembaga pendidikan maupun sarana ibadah dapat mendukung aktivitas masyarakat. Masjid diharapkanmya jadi pusat peradaban untuk melahirkan generasi penerus yang hebat dan religius.

“Generasi muda adalah calon pengganti generasi saat ini untuk memimpin negara. Maka di masa depan perlu ada pemimpin yang baik dan bijaksana. Semoga pembangunan masjid ini juga semakin memperkuat nilai-nilai religius dan kenyamanan dalam beribadah,” ujarnya.

Nevi mengucapkan terima kasih kepada semua perusahaan negara yang telah berkontribusi besar untuk masyarakat melalui bantuan TJSL.

“Saya berharap, bantuan tanggung jawab sosial seperti ini bukan saja muncul dari prusahaan negara. Perusahaan-perusahaan swasta yang hadir di Sumbar pun dapat berkontribusi besar pula untuk kemajuan masyarakat Sumatera Barat, baik dari sisi ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” harap Nevi Zuairina.(rel/idr)