Mubes 26 Februari, IKA FH Unand Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum

97

Panitia Musyawarah Besar Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Andalas (Mubes IKA FH Unand) telah membuka pendaftaran calon ketua umum (caketum) sejak Jumat 21 Januari 2022 sampai 6 Februari 2022.

Caketum DPP IKA FH Unand tersebut akan dipilih saat mubes yang akan digelar pada 26 Februari 2022 di Kampus FH Unand, Jalan Pancasila Padang.

“Pendaftaran calon ketua umum IKA FH Unand sudah dibuka sejak Jumat kemarin dan akan kita tutup 6 Februari 2022,” ujar Ketua Panitia Mubes IKA FH Unand Gina Mulyati didampingi Sekretaris M Aqil Ali, Minggu (23/1/2022).

M Aqil Ali menambahkan bahwa calon ketua umum harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku sebagaimana sudah diputuskan oleh OC dan SC Mubes IKA FH Unand.

“Syaratnya, ada umum dan ada khusus. Semua bakal Caketum harus memenuhinya. Jika tidak, maka kami OC dan SC Mubes tidak mengikutkan peserta ke tahap berikutnya,” ujar Aqil.

Berikut syarat menjadi bakal Caketum DPP IKA FH Unand:

1. Warga negara Indonesia.

2. Setia kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

3. Alumni FH Unand dan berstatus sebagai Anggota Biasa IKA FH Unand.

4. Berpengalaman dalam berorganisasi ditandai dengan pernah atau sedang menjadi pimpinan pada instansi tempatnya bekerja atau pada organisasi tempatnya berprofesi.

5. Memiliki dedikasi dan loyalitas terhadap organisasi dan dapat menjadi figur pemersatu dan perekat terhadap semua elemen anggota IKA FH Unand.

6. Bersedia memberikan kontribusi untuk penyelenggaraan Mubes IKA FH Unand minimal Rp15 juta.

Baca Juga:  Juni CJH Diberangkatkan, Ribuan CJH Sudah Konfirmasi Pelunasan Bipih

Setiap calon ketua umum, lanjut M Aqil Ali harus mengisi formulir pencalonan Ketua Umum IKA FH Unand masa nakti 2022-2026. Form berisikan:

Nama Lengkap :
Nama Panggilan :
Titel / Gelar Akademik :
Titel / Gelar Lainnya :
Tempat Lahir :
Tanggal Lahir :
Pekerjaan / Profesi :
Riwayat pendidika Lulus S-1 Di :
Tahun Lulus :
Lulus S-2 Di :
Tahun Lulus :
Lulus S-3 Di :
Tahun Lulus :
Nama Kantor / Instansi :
Alamat Kantor / Instansi :
Alamat Rumah :
Motivasi Menjadi Ketua Umum :
Visi Sebagai Ketua Umum :
Misi Sebagai Ketua Umum :

Lalu ada pernyataan komitmen Caketum itu yang bunyinya sebagai berikut:
Dengan mengisi dan mengirimkan form ini saya menyatakan kebenaran segala data dan/atau dokumen lampiran yang diisikan dan menjadi syarat administratif pencalonan diri saya serta menyetujui penggunaannya dalam Musyawarah Besar IKA FH UNAND tanggal 26 Februari 2022.
Saya juga menyetujui memberikan kontribusi untuk penyelenggaraan acara Musyawarah Besar IKA FH UNAND minimal sebesar Rp15 juta dikirim ke rekening bendahara panitia Mubes IKA FH,” ujar M Aqil Ali.

Sampai saat ini dari data Juru Bicara Mubes IKA FH Unand Adrian Tuswandi, sudah banyak muncul senior atau tokoh alumni FH IKA Unand untuk maju sebagai Caketum pada Mubes 26 Februari 2022.

“Di antaranya S Budi Syukur, Darmawel, Fahmiron, Yul Utama, Roni Suhatril dan Radius Chandra alumni angkatan 1990,” ujar Adrian Tuswandi yang biasa disapa Toaik ini.(idr)