Sumatera Barat Unggul Untuk Semua

49
Pasangan calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Indra Catri.

Sumatera Barat Unggul Untuk Semua. Inilah visi besar yang diusung pasangan calon Gubernur Sumbar, Nasrul Abit dengan Indra Catri.

Untuk mewujudkannya, beberapa program sudah disiapkan. Program tersebut terpola dalam tiga bidang besar yakni Pemerintahan yang Efektif, Kesejahteraan Masyarakat, dan Seni Budaya.

“Pemerintahan yang efektif akan kita wujudkan hingga ke pemerintahan nagari. Tak lupa kita fokus juga pada nagari-nagari yang masih berstatus terisolir dan nagari tertinggal. Pembangunannya menjadi perhatian kami,” ujar Nasrul Abit didampingi Indra Catri, Selasa (23/6/2020).

Kesejahteraan masyarakat tak hanya soal ekonomi, perdagangan, dan jasa. Kita juga fokus pada peningkatan sumberdaya manusia (SDM).

Anak-anak yang berpotensi kita beri beasiswa, hingga para doktor pun kita pacu untuk melanjutkan pendidikan hingga ke luar negeri.

Bidang seni budaya akan ada penguatan ninik-mamak, bundo kanduang, dan cadiak pandai. “Ini muaranya penguatan di nagari-nagari. Peranan tigo tungku sajarangan akan dirasakan anak nagari,” ujarnya.

Intinya, kata Indra Catri, Sumatera Barat sangat membutuhkan pemimpin yang berpengalaman. “Dan Pemimpin yang selalu ada untuk masyarakatnya,” ujarnya. (hsn)