SPEKTRA FAIR kembali Hadir, Bagi-Bagi Cashback AstraPay Rp50 Juta

28

Industri pembiayaan elektronik saat ini mencatatkan perbaikan nilai pembiayaan selama semester 1 di tahun 2021.

Hal itu terungkap berdasarkan statistik yang diunggah oleh Otoritas Jasa Keungan (OJK) per Juni 2021 yang menunjukkan adanya peningkatan pembiayaan untuk barang elektronik secara yoy (year-on-year) dari Rp 3,49 triliun hingga ke Rp 3,77 triliun.

Data tersebut menunjukkan bahwa terjadi peningkatan daya tarik masyarakat Indonesia pada industri pembiayaan elektronik.

Menyikapi hal tersebut, PT Federal International Finance (FIFGROUP) melalui salah satu event promo virtualnya, yakni SPEKTRA FAIR. Iven promo ini kembali hadir di bulan Agustus.

Promo ini diselenggarakan mulai 23 Agustus hingga 31 Agustus 2021 di Padang dan melebarkan sayapnya hingga ke 68 Kota di Indonesia.

SPEKTRA FAIR dapat diakses hanya dengan menggunakan gadget ataupun laptop melalui link bit.ly/SPEKTRAFAIR_2.

SPEKTRA FAIR menghadirkan jasa layanan pembiayaan alat elektronik, gadget, hingga perabotan rumah tangga dengan berbagai macam promo yang sangat menguntungkan.

Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, mengatakan, kehadiran event promo SPEKTRA FAIR di berbagai kota di Indonesia ini, bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Diharapkannya, event ini dapat mendukung adanya perbaikan pada pertumbuhan ekonomi Indonesia yang saat ini sedang menjadi fokus pemerintah Indonesia.

Selain di Padang, 68 kota yang akan dikunjungi SPEKTRA FAIR adalah Bagan Batu, Bandar Jaya, Banjarmasin, Banjarnegara, Banyuwangi, Batulicin, Baturaja, Bekasi, Bengkalis, Bengkulu, Blitar, Bogor, Cianjur, Cilegon, Cileungsi, Cirebon, Denpasar, Depok, DKI Jakarta, Gianyar, Jayapura, Kadipaten, Karawang, Kebumen, Kediri, Kepanjen, Klungkung, Kudus, Kuta, Lampung, Madiun, Magelang, Malang, Martapura, Metro, Muara Enim, Nganjuk, Ngawi, Palangkaraya, Pandeglang, Pangkal Pinang, Pangkalan Bun, Pangkalan Kerinci, Pekanbaru, Pondok Gede, Ponorogo, Prabumulih, Pringsewu, Purwodadi, Rangkasbitung, Rengat, Sampit, Semarang, Serang, Singaraja, Solo, Sorong, Sukabumi, Sungai Liat, Tanjung, Tegal, Teluk Kuantan, Temanggung, Timika, Tulungagung, Ujung Batu, Wonosari, dan Yogyakarta.

Astra Multifinance President Director (SPEKTRA), Ardian Prasetya, mengatakan seiring dengan adanya peningkatan pada industri pembiayaan khususnya untuk produk elektronik, SPEKTRA FAIR hadir di tengah masyarakat untuk dengan berbagai promo yang sangat menguntungkan.

Baca Juga:  Di Tiga Daerah di Sumbar, Nevi Bertemu Wali Siswa Penerima Beasiswa PIP

“Berbagai keuntungan bisa didapatkan oleh masyarakat yang ingin mewujudkan impiannya memiliki produk-produk elektronik. Selain itu, SPEKTRA FAIR juga menghadirkan produk gadget terbaru dengan fitur terbaru, yaitu jaringan 5G, hingga perabotan rumah tangga,” tutur Ardian.

Pada SPEKTRA FAIR kali ini, pelanggan akan disuguhkan dengan promo berupa potongan angsuran hingga Rp500 ribu dan cukup hanya dengan bayar admin, pelanggan sudah bisa mendapatkan barang impiannya.

Setiap kota juga memiliki promo-promo unik yang membedakan antara satu kota dan kota lainnya. Selain itu, pelanggan berkesempatan mendapatkan cashback AstraPay dengan total nilai yang bombastis, yaitu sebesar Rp 50 juta.

Tidak sampai di situ. Melalui SPEKTRA FAIR, beragam hadiah langsung bisa didapatkan oleh pelanggan yang melakukan transaksi. Hadir pula kuis dengan total hadiah yang diberikan sebesar Rp 2 juta.

Kepala Wilayah FIFGROUP Sumatera Barat, Uce Yasir Anwar, mengatakan konsep virtual yang dapat diakses secara online saat ini sangat diminati masyarakat Indonesia. Tentunya hal itu dikarenakan fleksibelitas dan keamanan yang didapatkan agar tidak terpapar oleh virus Covid-19 secara langsung.

PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk, anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Tepat 1 Mei 2013 perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan lebih dari 240 kantor cabang dan 416 Point of Service (POS). (rel/idr)