Asuransi Astra Padang Bagikan Masker Ramah Tuli dan Sembako

113
Asuransi Astra Padang bersama pengurus Gerkatin Padang saat penyerahan masker dan sembako, Rabu (23/9/2020).

Situasi pandemic covid-19 menjadi pengalaman pertama yang dihadapi seluruh lapisan masyarakat dunia. Tak terkecuali Teman Tuli, yang harus melengkapi diri dengan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat berinteraksi.

Masyarakat pada umumnya masih dapat beraktivitas dan berkomunikasi dengan normal meskipun harus menggunakan masker. Namun hal ini tidak berlaku untuk teman-teman tuli yang mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dengan menggunakan masker.

“Karena teman-teman Tuli mengandalkan membaca gerak bibir dan ekspresi wajah lawan bicara saat berkomunikasi. Melihat kondisi ini, Asuransi Astra tidak tinggal diam. Sejak awal September, Asuransi Astra mengkampanyekan #MaskerTemanTuli melalui media sosial lnstagram,” ujar Branch Head Asuransi Astra Padang, Ardian Yudha, kepada wartawan, Rabu (23/9/2020).

Melalui kampanye sosial #MaskerTemanTuli, Asuransi Astra mengajak warganet untuk mengunggah foto dengan pose bahasa isyarat cinta, setiap satu foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi satu masker ramah Tuli dan akan didonasikan ke teman Tuli di berbagai kota di Indonesia, tidak Terkecuali Kota Padang, secara serentak.

Hari ini Asuransi Astra Padang menyerahkan 250 masker ramah tuli dan 50 paket sembako melalui Gerkatin Kota Padang. Paket sembako ini berisi beras, gula pasir, minyak, kecap manis, tepung terigu, susu bubuk, dan mie instan dengon total nilai Rp200.000 untuk setiap paket.

“Seluruh masker ramah Tuli dan sembako diserahkan secara simbolis kepada Wilda Sofia selaku Ketua Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Kota Padang di sekretariat Gerkatin Padang, Jalan Beringin Baru No 2 Lolong Belanti, Padang,” ujar Ardian Yudha.

Baca Juga:  Balai Diklat Industri Optimistis Ciptakan Tenaga Kerja Bersertifikat

Selain di Padang, Asuransi Astra iugo menyalurkan paket sembako dan masker transparan yang tersebar di 24 kota lainnya di seluruh Indonesia. Total 6.400 masker ramah Tuli dan 1.100 paket sembako diberikan kepada berbagai komunitas dan lembaga peduli kesejahteraan teman Tuli secara serentak tanggal 23 September 2020 yang  bertepatan dengan peringatan Hari Bahasa lsyarat Internasional dan sekaligus sebagai perayaan HUT Asuransi Astra yang jatuh pada tanggal 12 September lalu dengan berbagi terhadap sesama.

Memberikan peace of mind merupakan komitmen yang terus dipegang Asuransi Astra, tidak hanya diberikan bagi pelanggan, namun juga bagi masyarakat sekitar. ”Kami harap pemberian paket sembako dan masker transparan ini depat membantu mempermudah memenuhi kebutuhan teman Tuli di Padang di tengah pandemi ini, semoga kita semua selalu sehat dan selamat hingga pandemi ini berakhir,” ujar Ardian Yudha didampingi Ketua DPD Gerkatin Sumbar Ferinaldi.

Ferinaldi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Asuransi Astra kepada masyarakat yang mempunyai kebutuhan khusus seperti tuli.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Asuransi Astra yang telah memberikan bantuan sembako dan masker kepada kami. Kami sangat membutuhkan masker seperti yang diberikan oleh Asuransi Astra. Desainnya yang memakai plastik transparan memudahkan masyarakat tuna rungu bisa berkomunikasi dengan bahasa isyarat tangan dan mulut,” ujar Ferinaldi. (hsn)