Nevi Serahkan Bantuan demi Kemajuan Pesantren

Anggota DPR RI asal Sumbar II, Nevi Zuairina menyerahkan bantuan untuk kemajuan Pesantren Nurul Yakin di Padangpariaman dan Pesantren Darul Ulum di Pasaman.

Penyerahan simbolis dana sebesar Rp 95 juta untuk kedua pesantren dari dua kabupaten itu, dia lakukan pada 21 Oktober 2020. Penyerahan bantuan simbolis ini juga ia persiapkan untuk menyongsong Hari Santri Nasional yang bertepatan pada Kamis (22/10/2020).

”Alhamdulillah bantuan untuk pesantren ini dapat direalisasikan untuk beberapa pesantren yang memang perlu untuk distimulus, sehingga berkesempatan mendapat kemajuan pada kualitas pendidikan di Sumbar. Upaya ini dilakukan secara bertahap yang pada akhirnya ada upaya pemerataan pemberdayaan pesantren yang dibantu di seluruh Sumbar,” tutur Nevi.

Politisi PKS ini menjelaskan, memang dalam bantuan-bantuan model pemberdayaan ini sedikit memerlukan waktu dalam realisasinya. Karena segala sesuatunya perlu tahapan dan tidak begitu saja langsung ada segala yang diperlukan. Perlu penyiapan-penyiapan sehingga realisasinya dapat dilakukan.

Anggota Komisi VI ini berharap, agar setiap bantuan yang ada ini dapat berguna dan digunakan secara tepat dan efisien. Sehingga, memang ada keberkahan dalam setiap anggaran bantuan yang telah direalisasikan.

Baca Juga:  Fiskal Terbatas, Gubernur Harus Mampu Maksimalkan Potensi Sumbar

”Saya berharap, bantuan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan agama dan pendidikan reguler sekaligus. Peningkatan skill siswa atau santri dan kenyamanan dalam proses belajar mengajar dapat diwujudkan. Sehingga, persiapan SDM unggul dan berakhlak mulia muncul dari putra-putri asal Sumbar,” tutup Nevi. (rdo)