Milenial PLN Bagikan Sembako ke 300 Mustahik di Jalan Utama Kota

Pegawai milenial PLN UIW Sumbar membagikan sembako ke mustahik di jalan-jalan utama Kota Padang, Kamis (23/4/2020). (Foto: Humas PLN Sumbar)

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sumbar kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19 di Kota Padang, Kamis (23/4/2020).

Penyaluran bantuan senilai total Rp45 juta itu, dilakukan sehari sebelum bulan suci Ramadhan 1441 H dan dibagikan pegawai milenial PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar di jalan-jalan utama Kota Padang.

“Ini kali ketiga YBM PLN menyalurkan bantuan dalam minggu ini. PLN peduli terhadap mereka yang sedang kesulitan di tengah wabah Covid-19,” ujar General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto, Kamis (23/4/2020).

Meski dibagikan langsung oleh milenial PLN, namun proses pendistribusiannya tetap memperhatikan physical distancing sebagaimana anjuran pemerintah

“300 paket bantuan berisikan paket sembako yakni beras, minyak goreng, gula, dan lainnya kepada mereka yang membutuhkan. Semoga dapat meringankan beban masyarakat, dan dapat tersenyum kembali menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,” ucap Bambang.

YBM PLN merupakan lembaga pengelola zakat yang berasal dari gaji pegawai muslim PLN yang dipotong setiap bulan. Selain itu dana YBM PLN juga berasal dari infak dan sedekah dari para pegawai.

Amir, salah seorang penerima terlihat haru dan bersyukur ketika mendapatkan bantuan dari PLN.

“Saat ini kami kesulitan ekonomi karena kondisi wabah korona, pemasukan menjadi sangat sedikit untuk menyambung hidup. Tapi saya bersyukur masih ada yang peduli. Terima kasih YBM PLN telah membantu kami,” ungkap Amir.

Dalam menyambut Ramadhan tahun ini, YBM PLN UIW Sumbar telah menyiapkan berbagai kegiatan penyaluran bantuan untuk lingkungan sekitar.

“Bantuan disalurkan setelah dilakukan survei terlebih dahulu sehingga diterima oleh mustahik yang sesuai,” kata Bambang.(rel/esg)