Mulyadi-Ali Mukhni Nomor Urut 1, Buya Asli Saan Doakan Keberkahan

54

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni mendapatkan nomor urut 1 pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020.

Hal itu dipastikan setelah Mulyadi dan Ali Mukhni menghadiri langsung Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut di Grand Inna Muara, Padang, Kamis (24/9/2020.

Mulyadi mengambil langsung kertas yang diikat pita serta membukanya bersama dengan Ali Mukhni. Setelah dibentangkan, nomor yang terlihat di kertas tersebut yakni nomor 1.

Spontan, jari telunjuk Mulyadi-Ali Mukhni langsung diangkat. Simbol nomor 1 bagi pasangan yang sering disebut Mualim ini.

Nomor urut 1 yang didapatkan Mualim mendapat respons positif dari ulama Pesisir Selatan, Buya Asli Saan. Dia mendoakan dengan nomor tersebut pasangan Mualim bisa mendapat keberkahan nantinya dalam menjalani tahapan Pilgub.

“Semoga Pak Mulyadi menjadi orang nomor satu di Sumatera Barat dan nomornya menjadi berkah,” ucap Buya Asli Saan, Kamis (24/9/2020).

Dia menilai semua nomor baik, tapi yang terbaik yang biasa didengar yakni nomor 1. Dia berharap Mualim bisa menjadi juara pada Pilgub Sumbar 2020.

Baca Juga:  Gerindra Kawal Peran Ninik Mamak pada Pemerintahan NA-IC di Sumbar

“Saya menilainya nomor 1 itu nomor yang terbaik. Allah yang memberikan nomor 1,” pungkas Buya Asli Saan.

Sementara itu, rapat pleno berlangsung secara tertutup. Dengan protokol Covid-19 yang ketat, hanya pasangan calon dan satu pendamping yang diperbolehkan masuk ke lokasi acara.

Mulyadi dan Ali Mukhni sendiri tampak mematuhi semua protokol Covid-19. Memakai masker, mencuci tangan hingga menjagar jarak.

Berdasarkan hasil rapat pleno pengundian nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur yang digelar KPU Sumbar, Mulyadi-Ali Mukhni dapat nomor urut 1, Nasrul Abit-Indra Catri nomor urut 2, Fakhrizal-Genius Umar nomor urut 3 dan Mahyeldi-Audy Joinaldy nomor urut 4.(idr)