Gandeng Dinas PMD, FJKIP Gelar Workshop Keterbukaan Informasi Nagari

Gerakan untuk memasifkan keterbukaan informasi publik terus dilakukan Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumbar. Kali ini menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar dalam menggelar workshop keterbukaan informasi pemerintahan nagari se-Sumbar.

“Saya mendukung sesuatu kegiatan yang positif apalagi untuk memperkuat keterbukaan informasi publik dan melahirkan content creator dalam pengelola website setiap pemerintahan nagari,” ujar Kadis PMD Sumbar Syafrizal Ucok dalam pertemuan dengan pengurus FJKIP, Senin (25/1/2021).

Syafrizal memberikan hijau untuk memberikan rekomended dan menghimbau pemerintahan nagari ikut berpartisipasi pada kegiatan digelar FJKIP tersebut.

Ketua Panitia Workshop Isa Kurniawan didampingi tim dan Wakil Ketua KI Sumbar Adrian Tuswandi merasa lega setelah ada lampu hijau dari Kadis PMD Syafrizal.

“Saya sangat berterimakasih atas satu visinya Pak Kadis PMD terhadap maksud kegiatan yang direncanakan FJKIP Sumbar,” ujar Isa Kurniawan.

Sementara itu, Adrian Tuswandi mengacungkan jempol atas respons Kadis PMD Syafrizal dan jajarannya dalam kegiatan yang mendorong keterbukaan informasi hingga tingkat nagari.

“Ini sejarah baru adanya keinginan bersama memberdayakan dan mendorong keterbukaan dan pengelolaan digitalisasi berbasis keterbukaan informasi publik, saya apresiasi pak Kadis PMD Sumbar,” ujar Adrian.(rel)