Baru Tiba di Batam saat Pasaman Dilanda Gempa, Bupati Benny “Balik Kanan”

96

Mendapat kabar duka kabupaten yang dipimpinnya dihoyak gempa dan banyak bangunan rusak, Bupati Pasaman Benny Utama yang baru tiba di Bandara Hang Nadim Kota Batam, sekitar pukul 10.00, Jumat (25/2) langsung terlihat kalut. Benny langsung pesan tiket balik ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padangpariaman, Sumbar.

“Mohon maaf Bapak dan Ibu, saya siang ini langsung balik ke Pasaman. Kampung kito ditimpa musibah gempa,” ujar Bupati Benny Utama saat disambut perantau Pasaman di Bandara Hang Nadim, Kota Batam.

Wajah tegang terlihat di raut muka Bupati Pasaman itu. Dua HP Android miliknya silih berganti menelepon dan menerima telepon. Mulai dari telepon gubernur, para bupati dan wali kota di Sumbar, Forkopimda Pasaman hingga wali nagari dan masyarakat dari berbagai daerah.

Instruksi, arahan, penjelasan, dan perintah terucap silih berganti dari mulut bupati ketika menelepon dan menerima telepon.

Sesuai jadwal kerjanya, Bupati Pasaman Jumat pagi (25/2/2022) bertolak dari Bandara Minangkabau menuju Kota Batam. Rencananya, Bupati Pasaman menghadiri pelantikan dan pengukuhan Ikatan Keluarga Pasaman (IKP) Batam, Jumat (25/2) malam, yang dilantik Wali Kota Batam.

Baca Juga:  Gelar Customer Gathering, Hino Perkenalkan Line Up Euro4 di Padang

Namun, setelah dapat informasi musibah gempa yang menimpa daerahnya, Bupati Benny Utama langsung ‘balik kanan’ pulang ke Pasaman. Sesaat setelah sampai di Bandara Hang Nadim, Kota Batam, dia langsung menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Pasaman yang tinggal di Batam.(idr)