Kecelakaan, Anggota DPRD Sumbar Fraksi PKS Rinaldi Meninggal Dunia

627

Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) Fraksi PKS, Rinaldi Dt Rajo Mangkuto meninggal dunia, Kamis (25/11/2021).

Legislator asal Kabupaten Agam itu mengalami kecelakaan tunggal saat kunjungan ke Nagari Baringin, Kecamatan Palembayan.

“Benar, almarhum mengalami musibah kecelakaan dan saya saat ini sedang menuju ke rumah duka di Maninjau,” kata Suharman, Wakil Ketua DPRD Agam yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Daerah DPD PKS Agam.

Kasat Lantas Polres Agam Iptu Apriman Sural menyebut, Rinaldi kecelakaan di Jl. Umum Maninjau, persisnya di kawasan Jorong Railia, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya sekitar pukul 11.30 WIB.

“Korban mengalami kecelakaan tunggal. Sepeda motor yang dikendarai mengalami rem blong dan terjun ke jurang,” kata Apriman.

Dijelaskannya, kejadian bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor Mio melaju dari arah Jorong Data menuju Jorong Koto Baru.

Sesampai di lokasi katanya, kendaraan mengalami rem blong dan korban hilang kendali hingga terjatuh ke jurang sedalam sekitar 15 meter.

“Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, korban atas nama Rinaldi mengalami luka-luka dan meninggal dunia di Puskesmas Balai Ahad,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemprov Sumbar Rencana Bangun Rest Area di Batas Kota Padang-Solok

Jenazah almarhum kemudian dibawa ke rumah duka di Jorong Tanjuang Batuang, Nagari Duo Koto, Agam.

Dalam catatan Padek, Rinaldi dalam karirnya, pernah menjadi Sekretaris Pribadi (Sespri) Irwan Prayitno saat menjabat Gubernur Sumbar dua periode. Selain itu, Rinaldi yang tinggal di Kompleks Indah Pratama, Nanggalo, Padang itu, juga aktif di organisasi sosial kemasyarakatan.

Sementara itu, mitra kerjanya di Pemprov Sumbar yakni Kepala Bappeda Medi Iswandi menyampaikan informasi dari seorang warga Maninjau bahwa Rinaldi meninggal dalam keadaan mulia dan dalam pengabdian untuk rakyat.

Rinaldi sedang survei jalan penghubung Kecamatan Tanjuang Raya dengan Kecamatan Palembayan. Dia ke lokasi dengan mobil. Namun, sesampainya di lokasi, mobilnya rusak.

“Jadi beliau menjemput alat untuk memperbaiki mobilnya pakai motor warga. Pas jalan terjal kemungkinan motor remnyo blong atau beliau kelelahan jadi masuk jurang sedalam 15 meter. Info didapat dari warga Maninjau. Semoga Dt Rinaldi husnul khotimah,” ungkap Medi Iswandi dalam GWA Atraksi Wisata Sumbar.(ptr/esg)