Kapolda Sumbar Tokoh Percepatan Vaksinasi, Terima Anugerah Padang Ekspres

57

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. S.Ik. MH menerima penghargaan dari Harian Padang Ekspres, media Jawa Pos Group (JPG).

Anugerah kategori Tokoh Percepatan Vaksinasi Sumbar itu, diterima Kapolda Sumbar diwakili Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto dari Direktur Padang Ekspres Mhd Nazir Fahmi, pada malam puncak perayaan HUT ke-23 Padang Ekspres, Selasa (25/1) di Auditorium Universitas Negeri Padang.

Ketua Panitia HUT ke-23 Padang Ekspres Rommi Delfiano menyampaikan bahwa Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra selalu memimpin langsung jajarannya melakukan vaksinasi di Sumbar. Kapolda intens berkoordinasi lintas instansi bersama forkopimda serta para tenaga kesehatan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk media massa dalam kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

Dari penilaian Padang Ekspres, kata Rommi, terlihat dari giatnya turun langsung ke daerah-daerah menggerakkan semua sumber daya jajaran polda, polres hingga polsek melakukan percepatan vaksinasi. Setiap hari mendirikan gerai vaksinasi dan jajarannya masuk hingga ke nagari-nagari dan jorong. Hasilnya capaian vaksinasi Sumbar meningkat signifikan.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Sumbar hari ini, capaian vaksinasi Sumbar sudah menembus angka 78,50 persen, sedangkan lanjut usia mencapai 82,47 persen.

Baca Juga:  Imigrasi Padang Sosialisasikan Peraturan Terbaru Izin Tinggal

“Sumbar yang sebelumnya berada di urutan bawah, telah naik peringkat dalam capaian skala nasional. Semoga upaya melindungi masyarakat dan mempercepat bangkitnya perekonomian ini bisa terus positif. Apalagi saat ini, Kapolda juga tengah mendorong percepatan vaksinasi anak bersama fokopimda sehingga cepat terealisasi belajar tatap muka secara penuh yang sudah lama didambakan para orangtua,” tukas Rommi.

Terpisah, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Harian Padang Ekspres yang memberikan anugerah sebagai tokoh percepatan vaksinasi di Sumbar.

“Terimakasih atas anugerah yang diberikan kepada kami. Semoga dapat dijadikan motivasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Sumbar, salah satunya kegiatan vaksinasi,” sebut Kapolda Sumbar.

Untuk itu, jenderal bintang dua tersebut berharap agar vaksinasi di Sumbar dapat terus meningkat secara cepat demi mencapai herd immunity untuk melindungi masyarakat dari Covid-19.

“Kita berharap peran serta masyarakat dan lainnya untuk mendukung percepatan vaksinasi ini. Karena dengan vaksin dapat merangsang sistem kekebalan tubuh kita dan serta mengurangi terpapar Covid-19,” pungkasnya.(idr)