Gempa Pasbar, Polda Sumbar Kirim Personel, Tenakes, Logistik dan Peralatan

16

Polda Sumbar menurunkan bantuan kemanusiaan ke lokasi bencana gempa bumi di Pasaman Barat (Pasbar) dan Pasaman. Tim yang diturunkan terdiri dari personel Polri, tenaga kesehatan, dan peralatan lapangan.

“Untuk membantu korban gempa bumi ini, Bapak Kapolda Sumbar memerintahkan kita segera terjun ke lokasi bencana. Kita mengirimkan satu kompi Brimob, satu peleton Samapta dan dua tim tenaga kesehatan. Kita juga bawa peralatan maupun logistik,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, Sabtu (26/2).

Satake menambahkan, masing-masing tim ini akan fokus membantu korban maupun tindak evakuasi di dua kabupaten tersebut.

“Saat ini kita juga sudah memasang tenda pengungsian untuk evakuasi awal terhadap korban gempa. Kemudian tenaga kesehatan juga sudah langsung memberikan pengobatan bagi korban gempa, dibantu tim kesehatan dari Polres Pasbar,” kata Satake Bayu didampingi Kabid Dokkes Polda Sumbar Kombes Pol drg Lisda Cancer MBiotech, Kapolres Pasbar AKBP M Aris Purwanto, di Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat.

Kabid Humas dan Kabid Dokkes Polda Sumbar sekaligus menyerahkan bantuan mi instan, beras, makanan ringan dan air mineral kepada warga. (*)