Nevi Lobi Mitra dan Perantau, Galang Bantuan untuk Korban Gempa Sumbar

26

Pagi kemarin, Anggota DPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Sumbar II Nevi Zuairina tak henti-henti menelepon.

Anggota Fraksi PKS yang bertugas di Komisi VI DPR RI itu terus menelepon mitra kerja Komisi VI dan perantau Minang di Jakarta untuk bergerak membantu korban gempa bumi di dapilnya, Sumbar II.

“Waktu dapat kabar dari kader PKS di Pasaman Barat, saya langsung membayangkan tragedi gempa dan bencana lain di Sumbar. Paling sedih mengalami adalah rakyat dan yang alami itu konstituen saya di Dapil Sumbar, Semoga sanak saudara saya di Pasaman, Pasaman Barat, kuat hadapi bencana ini,” ujar Nevi Zuairina, Sabtu (26/2/2022).

Nevi siap mendatangi daerah bencana dan membantu serta berbaur dengan warga korban bencana gempa Pasbar berkekuatan 6,1  Magnitudo tersebut.

Selain itu, Nevi Zuairina pun berupaya mengendose mitra kerja Komisi VI DPR RI dan Perantau Minang.

“Saya lobi via telepon para mitra kerja di Komisi VI, agar bergerak dan melakukan misi kemanusiaan membantu masyarakat Sumbar tertimpa bencana gempa bumi. Allhamdulillah kelompok Indo Jalito dan Owner Wardah siap bantu warga di Dapil saya,” ujar Nevi.

Baca Juga:  Petani Minta Peran Pemerintah, Tetapkan Standar Harga Sawit

Selain itu, katanya, seluruh BUMN dan mitra kerja Komisi VI serta perantau minang berkolaborasi siap operasi kemanusiaan di Pasbar dan Pasaman.

“BUMN punya program Peduli untuk Negeri lalu mitra kerja kami yang lain pun merespon postif dan siap peduli untuk berkolaborasi dan bersinergi membantu masyarakat di daerah bencana, Alhamdulillah,” ujar Hj Nevi.(rel)