Gubernur Ajak ASN Gerakkan Subuh Berjamaah di Tempat Tinggal

37

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, mengajak seluruh aparat sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar yang muslim untuk menjadi penggerak shalat subuh berjamaah di tempat tinggalnya masing-masing.

Himbauan ini disampaikan Mahyeldi saat memberikan sambutan usai subuh berjamaah di Masjid Raya Sumbar, dalam rangkaian acara Subuh Madani bersama Ustad Abdul Somad (UAS), Jumat (26/03/2021).

“Silakan menjadi motor untuk shalat subuh berjamaah di tempat tinggal masing-masing. Dimanapun kita tinggal, jadilah inisiator dan motivator subuh berjamaah,” kata Mahyeldi.

Mantan wali kota Padang ini juga tidak lupa mengingatkan agar ASN tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang telah mengeluarkan petunjuk tentang shalat berjamaah di masjid telah boleh dilaksanakan dengan shaf rapat, tapi harus tetap menjaga jarak sebelum dan setelah shaalat.

Sementara itu, UAS dalam tausiahnya sangat mengapresiasi program Subuh Madani yang dilakukan Pemprov Sumbar. Menurutnya, ada tiga poin utama yang menjadi ciri madani, yaitu shalat berjamaah di masjid, peduli ekonomi masyarakat dan hidup bersama dalam semangat gotong-royong.

Baca Juga:  Ada Andre di Balik Penambahan Kuota Premium dan Solar Subsidi Sumbar

UAS juga menyinggung ajakan subuh berjamaah oleh beberapa kepala daerah yang saat ini menjadi isu negatif. Menurut UAS ajakan pemimpin atau kepala daerah kepada ASN itu sah-sah saja, karena itu sudah menjadi bagian tugas dari seorang pemimpin dan himbauan itu hanya untuk yang muslim saja. (rel)

 

Dinas Kominfo Sumbar

Previous articleAndre Bantu Mesin Potong Rumput untuk Warga Padang Sarai
Next articleTinggal 5 Hari Lagi, Promo Tambah Daya Sudah Diikuti 490 Pelanggan