Program Ramadan UUS Maybank Indonesia, Maybank KCS Padang Serahkan Bantuan

22

PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (UUS Maybank Indonesia) kembali menyalurkan bantuan sosial berupa santunan kepada yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh Indonesia dimulai sejak 4 April 2022 lalu hingga 30 April 2022.

Santunan dalam bentuk uang tunai disalurkan melalui seluruh jaringan Kantor Cabang Syariah (KCS) di Indonesia dengan target 2.000 penerima dengan nilai total bantuan sebesar Rp500 juta, bersumber dari dana kebajikan yang dikelola UUS Maybank Indonesia.

Head Shariah Banking Maybank Indonesia, Romy Buchari mengatakan, “Program pemberian santunan kepada para yatim dan dhuafa telah menjadi agenda rutin UUS Maybank Indonesia pada setiap bulan suci Ramadan sejak 2018. Inisiatif ini merupakan wujud kepedulian kami untuk dapat meringankan beban saudara-saudari kita, khususnya bagi anak-anak yatim dan dhuafa di tanah air di bulan yang penuh berkah ini.”

Selain penyaluran santunan secara langsung, UUS Maybank Indonesia juga mengajak Nasabah untuk bersama-sama berbagi kebaikan melalui program My Berbagi Kebaikan Bank.

Program ini, memberikan kesempatan kepada Nasabah untuk dapat berperan aktif dalam menyalurkan bantuan dengan membuka Maybank Tabungan iB dan bertransaksi finansial melalui digital banking platform M2U ID App dan Web.

Dengan melakukan hal tersebut, maka Maybank Indonesia akan menyisihkan Rp10,000/transaksi sebagai donasi yang bersumber dari dana kebajikan untk disalurkan ke dalam program swasembada penyediaan air bersih bagi komunitas masyarakat dan lembaga pendidikan di Indonesia.

Di samping itu, UUS Maybank Indonesia juga memberikan kemudahan kepada Nasabah yang ingin menyalurkan sedekah di bulan Ramadan, baik dalam bentuk donasi Zakat, Infak dan Sedekah melalui M2U ID App/Web ke lembaga-lembaga yang telah bekerja sama dengan Maybank Indonesia.

Di sepanjang bulan Ramadan tahun ini, UUS Maybank Indonesia mempersembahkan serangkaian program menarik untuk Nasabah, seperti Pembiayaan Properti iB dengan diskon 10% untuk biaya premi (kontribusi) asuransi jiwa, bebas biaya Pengikatan Kredit (PK)/Pengikatan Pembiayaan (PP) unnotariil dan taksasi internal.

Baca Juga:  MUI Pusat Gandeng UPZ Semen Padang Perkuat Dakwah di Kepulauan Mentawai

Selain itu tersedia juga e-voucher belanja untuk Nasabah baru yang membuka Maybank Tabungan U iB via M2U ID App, dan tambahan cash reward bagi Nasabah yang menabung secara rutin melalui tabungan MyPlan iB Shariah Journey via M2U ID App atau Web serta e-voucher senilai Rp500 ribu yang akan diberikan kepada Nasabah yang mengajukan Pembiayaan Mobil iB.

“Seluruh program yang kami gelar di bulan Ramadan ini sejalan dengan misi Bank yakni humanising financial services dimana UUS Maybank Indonesia dapat hadir di tengah masyarakat di dalam segala kondisi dan waktu khususnya melalui bantuan sosial kali ini yang diharapkan dapat memberi manfaat serta menjadi berkah tersendiri bagi saudara-saudari kita yang kurang mampu di Tanah Air,” tambah Romy.

Di samping pemberian santunan oleh UUS Maybank Indonesia, Maybank Islamic, yakni Bank Umum Syariah yang beroperasi di Malaysia juga melaksanakan serangkaian kegiatan bantuan sosial selama bulan Ramadan melalui Ramadan Relief yang disalurkan ke beberapa negara di kawasan ASEAN termasuk Indonesia.

Program Ramadan Relief Maybank Islamic menjangkau lebih dari 5,000 penerima bantuan di total 11 negara dimana Maybank beroperasi. Sejak didirikan tahun 2013 hingga kini, Maybank Islamic telah mengalokasikan dana lebih dari RM12 juta dan telah memberikan manfaat kepada sekitar 120.000 keluarga kurang mampu.

Program Ramadan Relief Maybank Islamic telah berlangsung di Indonesia sejak 2017.Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Maybank Islamic kembali bekerja sama dengan LSM Islamic Relief Malaysia perwakilan Indonesia untuk menyalurkan bantuan berupa bahan pangan pokok yang biasa dikonsumsi saat Ramadan. Bantuan ini diserahkan kepada 400 penerima kepala keluarga kurang mampu dengan total nilai bantuan sebesar RM 90,000 atau setara dengan Rp300 juta.(*)