Sumatera Bike Week V, Ribuan Bikers Touring Menuju Kota Bukittinggi

636
Launching Sumatera Bike Week 2022 di Hotel Mercure Padang, Selasa (24/5/2022) malam.

Akhirnya, Sumatera Bike Week ke-V diselenggarakan di Sumatera Barat, 30 Juni hingga 3 Juli 2022. Ajang kumpul bikers dua tahunan ini digeber selama empat hari di Kota Bukittinggi, tepatnya di Lapangan Kantin.

“Pertama kali di Kota Medan 2012, lalu ke Pekanbaru 2014, dan 2016 di Palembang, dan 2018  kembali lagi ke Medan. Nah tersebab pandemic, 2022 baru kita adakan lagi dan sebagai tuan rumahnya sudah diputuskan Sumatera Barat. Alhamdulillah, dan sebagai tanda bahagia, saya atas nama pribadi menyumbang untuk biaya penyelenggaraan Sumatera Bike Week V Rp1 Miliar,” ujar Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Irjen Pol Teddy Minahasa saat membuka acara launching Sumatera Bike Week 2022 di Hotel Mercure Padang, Selasa (24/5/2022) malam.

Sumatera Bike Week 5 di Lapangan Kantin Bukittinggi bakal diikuti oleh 1.500-3.000 bikers. Tidak saja biker Harley Davidson, namun  juga bikers-bikers dari klub motor lainnya. “HDCI tidak eksklusif, kita membuka diri untuk organisasi motor lain bergabung,” ujar Kapolda Sumbar itu.

Baca Juga:  12 Hari, 74 Kasus Judi Diungkap Polda Sumbar

Kegiatan Sumatera Bike Week diawali oleh HDCI Andalas Rally 2022, semacam touring riders se-Indonesia dari daerahnya masing-masing menuju Kota Bukittinggi. “Target kita akan ada sekitar 3.000 riders yang melakukan rally dari daerahnya masing-masing, mulai dari Banda Aceh, Jawa, Sulawesi, Kalimantan menuju Sumatera Barat,” ungkap Teddy Minahasa.

Sumatera Bike Week tahun 2022 menggandeng RedLine Communication sebagai Event Organizer yang mengemas rangkaian kegiatan. Nantinya, kegiatan riders di Kota Bukittinggi antara lain live music oleh Band Noah, Sheila On Seven, dan juga band-band lokal seperti Mesinada dan Bheroxs.

Tak lupa kegiatan diisi dengan Baksos dan HDCI Gathering Indonesia. Lapangan Kantin akan dikelilingi dengan stand eksebisi puluhan UMKM,  food & festival budaya, photobooth, dan games interactive.

Launching Sumatera Bike Week di Mercure itu dihadiri para pimpinan perusahaan se-Sumbar. Malam itu juga diisi dengan penggalangan sponsorship yang ingin mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan akbar Harley Davidson di Indonesia. (*)