BNN Provinsi Sumbar Gelorakan Peringatan HANI 2020

BNN Sumbar menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 di Aula Arrya Guna Lantai 2 Kantor BNN Provinsi Sumbar, Jumat (26/6/2020).

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumbar menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 di Aula Arrya Guna Lantai 2 Kantor BNN Provinsi Sumbar, Jumat (26/6/2020).

Kepala BNN Provinsi Sumbar Brigjen Pol Khasril Arifin mengatakan, peringatan HANI tahun 2020 ini mengusung tema Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba.

Selain itu, BNN RI sekaligus memperkenalkan tagline baru yaitu #HIDUP100%. Pesan HIDUP 100% ini, jelas Khasril, merupakan ajakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih maksimal di segala unsur kehidupan.

“Baik fisik-mental, jasmani-rohani, dunia-akhirat, dengan hidup tanpa narkoba. Lebih jelasnya HIDUP 100 % bermakna sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba,” kata Khasril.

Khasril menambahkan, peringatan HANI 2020 diadakan melalui video conference secara serentak dan disiarkan langsung melalui media elektronik dan media live streaming. Hal ini lantaran pandemi Covid-19 mewabah secara global termasuk Indonesia.

“Namun hal itu tidak mengurangi semangat untuk terus memerangi narkoba di situasi pandemi ini serta ikut menggelorakan Peringatan HANI 2020,” imbuh Khasril.

Baca Juga:  Pilgub Sumbar Masuk Kerawanan Tinggi

Memperingati HANI 2020, BNN Provinsi Sumbar turut mengundang Forkopimda Sumbar, Walikota Padang, Bupati Padangpariaman, beserta DWP BNN Provinsi Sumbar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengikuti jalannya acara puncak peringatan HANI 2020 yang juga dihadiri oleh Presiden RI secara virtual.

“Kami mengajak seluruh stakeholder untuk ikut menyemarakkan kegiatan ini dengan memasang baliho, spanduk, banner, umbul-umbul atau imbauan P4Gn,” tukasnya.

Peringatan HANI 2020 dimeriahkan dengan konser Slank #HIDUP 100% pada tanggal 27 Juni 2020 pukul 20.00 WIB, live di Kompas TV. Konser tersebut bertujuan untuk menggalang donasi bagi penanganan dampak Covid-19 dengan harapan anak bangsa dapat menggelorakan semangat menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di tengah masa pandemi Covid-19. (idr)