Pemulihan Ekonomi Warga Terdampak Pandemi jadi Fokus Utama Mulyadi

35

Calon Gubernur Sumatera Barat Mulyadi mengatakan pemulihan ekonomi masyarakat harus menjadi fokus utama pemerintah daerah bersama DPRD dan stakeholder mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Hal tersebut sebagai respons terhadap aspirasi dan kondisi masyarakat yang banyak mengeluhkan ekonominya terganggu akibat pandemi Covid-19.

Mulyadi mengatakan dirinya bersama calon wakil gubernur Ali Mukhni sering menerima keluhan soal ekonomi saat turun langsung bertemu masyarakat. Bukan hanya ekonomi dalam skala besar, tapi juga ekonomi masyarakat kecil.

“Semua sektor mengalami perlambatan. Sehingga hal itu perlu langkah cepat sehingga membangun kembali optimisme dalam pemulihan ekonomi masyarakat. Ini tantangan yang perlu dipikirkan semua pihak ke depan,” kata Mulyadi, Sabtu (26/9/2020).

Ketua DPD Demokrat Sumbar yang dikenal sering turun ke masyarakat ini menyatakan tak sedikit yang kehilangan mata pencaharian dan terganggu ekonomi keluarganya.

“Masyarakat sekarang susah, tentu kita mesti bersama-sama melakukan recovery ini. Bagaimana kita menahan kejatuhan ekonomi kita. Baik itu pada level nasional maupun pada level provinsi dan kabupaten/ kota,” ucap Mulyadi.

Baca Juga:  Deteksi Penyebaran Covid-19, Ratusan Personel Polres Mentawai Diswab

Mulyadi mengatakan salah satu upaya membangkitkan ekonomi masyarakat adalah dengan membuka lapangan kerja hingga sembako murah. “Agar membuka harapan baru bagi ekonomi masyarakat di situasi pandemi,” tuturnya.

Mulyadi juga mengajak seluruh elemen ikut serta membangkitkan ekonomi masyarakat. Karena kerja sama dari semua elemen akan memudahkan dan meringankan kerja untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Kami mengajak seluruh pemimpin, kepada seluruh stakeholder masyarakat, tokoh-tokoh mari kita bersama ikut membantu masyarakat yang sedang susah,” ujar Mulyadi.(idr)