Setelah Berhasil Produksi Masker, Polda Bikin Peti Korban Covid-19

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto menerima masker produksi polwan dari Kepala BLK Padang, Hari Syamsi, Senin (27/4/2020). (Foto: Humas Polda)

Para polisi wanita (polwan) Polda Sumbar yang berlatih di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang telah berhasil memproduksi 2.700 unit masker.

Masker tersebut, Senin (27/4/2020) diserahkan Kepala BLK Padang, Syamsi Hari kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto.

Selain masker, Polda Sumbar juga menerima bantuan lima peti untuk korban Covid-19 yang diserahkan kepada RS Bhayangkara Padang. “Peti itu merupakan hasil dari pelatihan bangunan di BLK Padang,” kata Syamsi Hari.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto berterima kasih kepada pihak BLK Padang yang telah memberikan pelatihan kepada para polwan sehingga berhasil membuat masker.

“Hasil selama dua minggu ini sudah bisa terlihat, polwan kami sudah memiliki kemampuan menjahit produk masker,” ungkap kapolda dengan raut bahagia.

Kemudian, Polda Sumbar juga akan mengikuti pelatihan pembuatan peti mati yang saat ini juga sangat dibutuhkan. Apalagi bagi setiap orang yang meninggal dunia diduga Covid-19 juga membutuhkan peti untuk penguburannya.

“Kami akan mendidik kembali anggota kami untuk bisa terampil membuat peti mati. Termasuk dalam keterampilan-keterampilan lainnya,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, dalam membantu masyarakat yang membutuhkan masker, Polda Sumbar mengirimkan polwan berlatih membuat masker di BLK Padang.

Para polwan telah diberikan pelatihan membuat masker selama 14 hari di BLK Padang. “Masker-masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat di Sumbar,” kata jenderal berbintang dua itu.(rel/esg)