Tokoh Pemuda Solok Nilai Mulyadi Layak Jadi Gubernur, Ini Alasannya

62

Calon Gubernur Sumbar Mulyadi dinilai memahami politik anggaran di tingkat pusat. Punya jam terbang lobi yang kuat di DPR RI dan pemerintahan.

Hasilnya, triliunan rupiah dana pusat berhasil dibawanya untuk merealisasikan berbagai pembangunan di ranah Minang. Salah satunya dalam pembangunan jembatan layang Kelok Sembilan di Limapuluh Kota.

Tokoh Pemuda Kabupaten Solok Lucki Efendi menyebut, Sumbar membutuhkan seorang pemimpin yang paham politik anggaran di tingkat pusat seperti Mulyadi. Apalagi APBD Sumbar tergolong kecil, berkisar sekitar Rp 7 triliun.

Wakil Ketua DPRD Solok ini menyebut, meski legislator punya kewenangan terbatas namun Mulyadi sukses memperjuangkan program pembangunan untuk Sumbar. Seperti Jembatan Layang Kelok 9, Irigasi Batang Anai, hingga program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP).

“Kami minta Pak Mulyadi bisa meneruskan perjuangan beliau ketika nanti jadi gubernur, seperti ketika mewakili Sumbar di DPR RI,” kata Lucki.

Selain itu, dia menilai kesuksesan Mulyadi membawa pembangunan ke Sumbar juga karena punya ketegasan. Pria kelahiran Bukittinggi itu menurut dia tidak mau kompromi jika terkait dengan kepentingan masyarakat Sumbar.

Baca Juga:  Wartawati: Insya Allah Kerja dan Pengabdian Ini Bernilai Ibadah

Dia menuturkan Sumbar juga butuh pemimpin yang bisa mengambil keputusan sulit di tengah banyaknya kepentingan di pemerintahan.

“Mulyadi bukan lagi berjanji tetapi telah menunjukkan bukti. Sehingga cocok untuk jadi Gubernur Sumbar lima tahun ke depan bersama Pak Ali Mukhni. Apalagi kalau kita lihat dari provinsi lain Sumbar cukup tertinggal. Namun, saya yakin beliau bisa membawa perubahan bagi Sumbar,” pungkas Lucki.(idr)