Lagi, Satgas Bencana BUMN Sumbar Bagikan 10 Ribu Masker

Tim Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan 10 ribu masker untuk Kabupaten /  Kota di Sumatera Barat.

“Mencegah penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat untuk berdisiplin dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, Kami dari Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumatera Barat, hari ini menyerahkan secara simbolis bantuan masker untuk disampaikan kepada masyarakat di Kabupaten/Kota,” ujar Ketua Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumatera Barat, Insan Kesuma di Stasiun Padang, Selasa (27/10/2020). 

Insan Kesuma yang juga Kepala PT KAI Divisi Regional II Sumatera Barat itu menyampaikan bahwa, berbagai bantuan dari BUMN yang tergabung dalam Satgas adalah sebagai komitmen untuk mendukung pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam menghadapi bencana, termasuk wabah Covid-19.

Insan berharap agar masyarakat benar-benar taat dan berdisiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Disiplin 3 M harus terus dilaksanakan dalam pencegahan meluasnya Covid-19. Saat ini kami membantu memberikan masker agar digunakan masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penularan Covid-19. Penggunaan masker pada prinsipnya sebagai bentuk kepedulian untuk saling melindungi agar tidak terpapar virus corona,” tambahnya.

Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumatera Barat, kata Insan, tidak hanya akan bergerak membantu penanganan Covid-19, tapi juga bencana alam secara umum. (*)