Penghujung Tahun, Empat Pejabat Limapuluh Kota Tempati Posisi Baru

88

Di penghujung tahun 2021, Bupati Limapuluh Kota melakukan mutasi, promosi dan rotasi para pejabat di lingkungan pemkab. Dari 146 pejabat, terdapat empat orang pejabat pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang pindah posisi. Pelantikan dilakukan di Aula Kantor Bupati, Jumat (24/12).

Herman Azmar yang sebelumnya Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) promosi menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Herman Azmar menggantikan Dedi Permana yang mengemban tugas Sekretaris DPRD Limapuluh Kota menggantikan, M Dharmawijaya.

Herman Azmar menyebutkan, akan berupaya semaksimal mungkin  mengemban amanah yang dipercayakan padanya. “Tentunya amanah ini perlu didukung dengan ikhtiar, sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik,”ucap Herman Azmar.

Sementara Dharmawijaya menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan Limapuluh Kota, mengisi jabatan yang sempat kosong usai mutasi beberapa waktu lalu. Anharmen yang sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan dipercaya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Selanjutnya, Joni Amir yang sebelumnya Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Limapuluh Kota dilantik menjadi Kepala Badan Kesbangpol menggantikan Herman Azmar.

Baca Juga:  Kunjungi Dirut Semen Padang, PLN Inisiasi Kolaborasi Bidang Kelistrikan

Saat ini, masih terjadi kekosongan jabatan pimpinan OPD yang tengah dilakukan seleksi terbuka.

Selain empat jabatan pimpinan pratama ada 22 Pejabat Administrator dan 120 Pejabat Pengawas yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro  Rajo yang diwakilkan kepada Sekkab Widya Putra.

”Mutasi salah satu prosedur atau tahapan formal dalam ranah manajemen reformasi birokrasi. Sebagai upaya terus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan optimalisasi pencapaian visi dan misi daerah,” ujar Widya Putra.(fdl)