Politisi PKS Nevi Datangi Pengungsian, Bawa Sembako untuk Korban Gempa

1721

Anggota DPR RI dari PKS asal daerah pemilihan (Dapil) Sumbar II, Nevi Zuairina sampai di daerah Kajai Pasaman Barat (Pasbar) yang menjadi titik episentrum gempa magnitudo 6,1.

Sampai di lokasi bencana itu, anggota Komisi VI DPR RI itu langsung meninjau Masjid Kajai yang hancur akibat gempa.

“Masya Allah ya Allah, begitu Maha Besarnya kekuasaan Mu. Berilah kami kekuatan untuk melewati cobaan musibah ini. Rumah ibadah yang hancur ini, beri jugalah hamba bersama umat muslim lainnya kekuatan untuk menggalang dana, membangunnya kembali ya Rabbi,” ungkap Nevi Zuairina, Minggu (27/2-2022).

Nevi juga memberikan motivasi kepada warga terdampak gempa Pasbar dan Pasaman. Nevi melihat penanganan pascabencana di dua kabupaten yang terkena dampak terparah itu. Nevi mendatangi tenda-tenda pengungsian warga korban gempa dan memberikan bantuan.

“Gempa membuat kompleknya nestapa warga di daerah pemilihan saya. Rumah rusak, lahan pertanian tak berbentuk lagi, tinggal di pengungsian dan setiap sebentar terjadi gempa susulan,” ujar Nevi Zuairina.

Menurut Anggota Fraksi PKS di Komisi VI DPR RI ini, penanganan pascagempa setelah tanggap darurat adalah secepatnya membangun kembali rumah warga agar bisa hidup normal.

“Harus segerakan membangun kembali rumah warga yang rusak. Harus aktif juga kita bersama-sama memberikan motivasi warga seperti trauma healing,” ujar Nevi.

Nevi Zuarina saat bertemu korban gempa di Posko PKS di Kajai berharap tetapĀ  semangat untuk bangkit dan kembali kehidupan normal.

Baca Juga:  Imigrasi Padang Sosialisasikan Peraturan Terbaru Izin Tinggal

“Walau di masa pandemi musibah datang, kita tetap yakin pada Allah SWT ini adalah cobaan dan dapat meningkatkan iman kita semua,” ujar istri Gubernur Sumbar dua periode 2010-2020 Irwan Prayitno.

Nevi saat bencana gempa melanda daerah di Dapil-nya itu, terus merayu dan melobi perantau sukses Minang di Jakarta dan mitra kerja komisinya.

“Alhamdulillah hasil penggalangan dana ke perantau Minang lebih ratusan juta rupiah. Dan BUMN sebagai mitra kerja saya di Komisi VI juga berkomitmen. Bahkan sebagian sudah banyak yang menyalurkan bantuan ke Kajai dan Malampah. Kolaborasi peduli tentu sangat membantu korban terdampak gempa,” ujar Nevi.

Bencana gempa Pasbar dan Pasaman telah membentuk kepedulian nasional untuk membantu masyarakat dan daerah bangkit.

“Ibu Mensos, Ketum PBNU Pak KH Yahya, Pak Kasad, Pak Pangdam, Kepala BNPB telah hadir meninjau langsung ke Pasbar dan Pasaman. Pak Gubernur siang pascagempa sudah sampai ke daerah bencana, Pak Wabup, Danrem, Kapolda, Wakapolda, BIN, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Sumbar hadir bersama warga korban gempa Semoga guncangan gempa segera berlalu serta Pasaman dan Pasbar Insya Allah pulih kembali,” jelas Nevi yang datang membawa paket sembako dan obat-obatan untuk korban bencana di Pasbar dan Pasaman.(rel/idr)