Kabid HAM Berikan Penyuluhan Hukum untuk WBP Lapas Suliki

7

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki menerima kunjungan Kepala Bidang HAM, Kemenkumham Sumbar dalam Kegiatan Penyuluhan Hukum dari Aparat Penegak Hukum kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Suliki, Selasa (28/3/23).

Kegiatan diawali dengan verifikasi pengumpulan data lapangan hasil survey IPK IKM dan Indeks Integritas organisasi. Dilanjutkan mengecek dan monitoring serta melihat secara langsung pelayanan berbasis HAM di Lapas Suliki.

“Kemudian pemberian materi penyuluhan hukum oleh Kepala Bidang HAM Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sumatera Barat yaitu ibu Dewi Nofyenti SH MH,” ujar┬áKepala Lapas Kelas III Suliki, Kamesworo.

Ia menyambut baik atas kunjungan tim Bidang HAM Sumatera Barat di Lapas Suliki. “Kami sangat berterima kasih atas ilmu dan pengetahuan yang diberikan kepada pegawai lapas suliki beserta Warga Binaan” ujar Kames

Kepala Bidang HAM Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sumatera Barat, Dewi Nofyenti mengatakan bahwa Lapas Suliki sebagai Unit Pelaksana Teknis telah menerapkan pelayanan HAM seperti sudah adanya Klinik Lapas Suliki.

Baca Juga:  Jalur Sumbar-Riau Buka Tutup di Dua Titik

“Kami mengapresiasi dan memberikan motivasi untuk ditingkatkan dalam hal pelayanan di Lapas Suliki yang mengutamakan Hak Asasi Manusia,” ujar Dewi.

Di Lapas Suliki sudah ada klinik, fasilitas ibu menyusui, ruang tunggu, dan play ground untuk anak-anak bermain saat membesuk warga binaan.(*)