Ikuti Senam Sehat, Wagub Imbau Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

52
Wagub Sumbar Nasrul Abit mengikuti senam sehat bersama warga di kawasan GOR Agus Salim Padang. (IST)

Di era normal baru saat ini, beberapa kegiatan di lapangan atau outdoor yang melibatkan banyak orang sudah diperbolehkan. Namun dengan syarat mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Salah satu kegiatan itu yakni berolahraga. Selama pandemi ini, olahraga sangat bagus untuk menjaga imunitas agar tidak mudah terserang penyakit dan virus.

Seperti yang dilakukan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama masyarakat mengikuti senam jantung sehat yang hari ini, Minggu (28/6/2020) perdana diadakan dalam masa new normal di GOR H. Agus Salim, Padang.

Nasrul Abit mengatakan, sesuai dengan Maklumat Kapolri yang telah mencabut seluruh pembatasan, semua aktivitas boleh dilakukan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Social distancing, pakai masker dan sering cuci tangan atau sesuai dengan protokol kesehatan, adalah kehidupan baru kita,” ungkap Wagub.

Selain itu terkait car free day, Nasrul Abit menyampaikan kegiatan itu baru bisa dilaksanakan kembali, jika Kota Padang sudah bebas dari virus korona atau sampai terkonfirmasi nihil kasus positif Covid-19.

Karena itu Wagub meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari virus yang telah menjadi momok ini. (rel)