Ketum IKA Unand Ingin Kongres Tepat Waktu, Rapimnas Putuskan Ditunda

119

Kepengurusan Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Andalas (DPP IKA Unand) tak mau dianggap tidak taat periodesasi kepengurusan meski masih pandemi Covid-19.

Pengurus berharap bisa melaksanakan kongres secara langsung ataupun tatap muka secara virtual sehingga semua alumni serta pengurus DPP bisa berinteraksi dan silaturahmi setelah sekian lama tidak bertemu.

Namun, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IKA Unand 2020 yang berlangsung secara virtual, Sabtu (28/11/2020), memutuskan menunda kongres karena kondisi masih pandemi covid-19.

Ketum DPP IKA Unand Asman Abnur saat membuka rapimnas secara virtual, Sabtu (28/11/2020) mengajak seluruh alumni untuk beradaptasi dengan Covid-19.

“Dalam masa pandemi ini kita harus beradaptasi dengan interaksi gaya baru. Maka dari itu meskipun kita melaksanakan Rapimnas ini secara virtual tapi semangat kita semua dalam kegiatan ini sangat bagus sekali. Terlihat dengan antusiasnya kehadiran semua pengurus. Ini menunjukkan kepedulian alumni bersatu silahturahmi dan musyarawah dalam mewujudkan peran alumni hingga semakin nyata untuk kejayaan Unand,” jelas Asman Abnur.

Asman mengatakan kepengurusan DPP IKA Unand sudah di ujung periode. Sesuai AD/ART, Asman berharap kongres bisa digelar sesuai jadwal.

Baca Juga:  BNI Wilayah 02 Siapkan KUR Tani Untuk Dukung Sektor Pertanian Sumbar

“Tentu sebagai organisasi kita harus taat pada AD/ART organisasi. Saya berharap kongres jangan ditunda lagi. Mari kita komit dengan kesepakatan organisasi yang terdapat di AD/ART. Kongres nantinya kita adakan bisa secara virtual ataupun secara tatap muka sesuai kebijakan pemerintah nantinya,” ujar Asman.

Pada pembukaan rapimnas, Rektor Unand Prof Yuliandri berharap agar alumni bisa ikut mewujudkan visi misi Unand ke depan. Khususnya dukungan alumni membangun almamater Unand dengan program-program IKA Unand.

“Saya sangat berterima kasih atas kiprah alumni selama ini di dalam peningkatan dan kemajuan almamater Unand,” ujar Yuliandri.

Yuliandri berharap dengan terlaksananya Rapimnas ini hendaknya bisa mewujudkan konsep yang nantinya akan berdampak nyata terhadap kemajuan almamater.

Forum Rapimnas dengan pimpinan sidang Ketua SC Yul Akhyari Sastra menyatakan, kongres diadakan dalam suasana tatap muka secara langsung paling lambat 4 Februari.

“Memang akhir jabatan 3 Desember 2020. Namun, sesuai AD/ART IKA Unand untuk jadwal kongres diputuskan di Rapimnas,” ujar Yul.(rel)

Previous articleJadi Bupati Lagi, SR Diminta Lanjutkan Pembangunan di Sembilan Koto
Next articleMatangkan Praktik Notaris, INI Sumbar Kembali Gelar Magang Bersama