Rakor Forkomawa, Prof. Herri: Ayo Sukseskan Kegiatan Kemahasiswaan

1

Perguruan tinggi memiliki peran yang sangat strategis dibandingkan dengan institusi lainnya. Perguruan tinggi memiliki mahasiswa sebagai calon pemimpin di masa yang akan datang.

Mereka merupakan aktivis kamus yang nantinya sangat berperan besar dalam memajukan Indonesia. Ini kesempatan kita bersama memberi ruang kepada mahasiswa untuk berkreativitas, bereksperimen, berkreasi, dan berinovasi. Jalin komunikasi yang baik dan tulus. Kelak, mereka akan menjadi pemimpin yang memimpin dari hati.

Hal ini disampaikan Prof. Dr. Herri, MBA di hadapan pimpinan PTS bidang kemahasiswaan saat rapat koordinasi pemilihan ketua Forum Komunikasi Kemahasiswaan (Forkomawa) di aula lantai 3 LLDIKTI Wilayah X, Jumat (26/3/2021).

Diingatkan Kepala Lembaga agar Forkomawa LLDIKTI Wilayah X menjadi wadah yang memfasilitasi dan menyukseskan kegiatan kemahasiswaan. Binalah hubungan yang baik dan harmonis dan didiklah mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan.

“Berikan teladan yang baik, jalin hubungan yang harmonis, sistem kerja yang baik serta berikan perhatian yang besar bagi mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan. Ayo, melalui forum ini kita sukseskan kegiatan kemahasiswaan,” ucap Prof. Herri saat membuka rakor Forkomawa LLDIKTI WIlayah X.

Baca Juga:  Truk Batu Bara Angkut Belasan Penumpang, Dicegat di Pos Penyekatan

Ir. Muhammad Sugihartono, M.Si dari Universitas terpilih menjadi ketua Forkomawa LLDIKTI WIlayah X untuk masa jabatan 2021 sampai dengan 2023 menggantikan Prof. Dr. Diana Kartika.

Sementara, untuk mengoptimalkan koordinasi, ketua Forkomawa dibantu oleh pimpinan Forkomawa masing-masing wilayah. Forkomawa Provinsi Sumatera Barat dipimpin oleh Ir. Mahmud, M.Si dari Universitas Ekasakti, Provinsi Riau dipimpin oleh Dr. Bagio Kadaryanto dari Universitas Lancang Kuning, Provinsi Jambi dipimpin oleh Siswoyo, SE, M.Si dari Universitas Muhammadiyah Jambi, dan Karol Leodan Teovani, SAP, MAP dari Universitas Putera Batam untuk Provinsi Kepulauan Riau.(*)

Previous articleProgram Stimulus Triwulan II, PLN Hanya Berikan Diskon 25 Persen
Next articleSukses Gelar PLN Journalist Award 2020, Ini Dia Pemenangnya