Gebu Minang Bagikan 1.500 Paket Sembako ke Para Perantau di DKI

Wakil Ketua Gebu Minang DKI Jakarta Fauzi Bahar membagikan paket sembako kepada perantau di Jakarta. (Foto: IST)

Teringat akan dunsanak yang tak bisa pulang kampung, Gebu Minang langsung bergerak. Sekitar 1.500 paket sembako dibagikan kepada warga Minang yang tak mampu di DKI Jakarta.

Wakil Ketua Gebu Minang DKI Jakarta Fauzi Bahar mengatakan, dia bersama Ketua Gebu Minang DKI Irjenpol Syafrizal Ahyar, turun membagi-bagikan paket sembako senilai Rp225 juta.

“Banyak urang awak di ibukota yang ekonominya kurang bagus. Mereka adalah sopir angkot, pedagang kaki lima, tukang ojek dan lainnya. Ketika PSBB diberlakukan, dunsanak kita di rantau itu, kehilangan mata pencaharian,” ungkap Fauzi Bahar, Rabu (29/4/2020).

Karena itu, Gebu Minang bergegas menghimpun bantuan. “Alhamdulillah bisa dapat Rp225 juta dan dibelikan paket sembako,” kata mantan wali kota Padang itu.

Salah seorang penerima menyebutkan, bagi mereka paket tersebut amat bernilai.
“Terima kasih Gebu Minang,” kata Cap, salah seorang perantau.

Gebu Minang berharap, warga DKI asal Minangkabau untuk tidak pulang dulu Lebaran ini, sesuai anjuran pemerintah. “Ini penting agar tidak menulari atau tertulari oleh wabah korona,” imbaunya.

Perantau Minang yang memiliki harta berlebih selain membantu dunsakan di rantau, katanya juga mengirim bantuan ke kampung halaman. Bantuan itu berupa uang dan ribuan bahkan puluhan ribu alat pengaman diri APD) serta sembako. (rel/esg)