Pemprov Gelar Rapat Virtual Jelang Pelaksanaan MTQ

14
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. (Foto: Kominfo Sumbar)

Persiapan Sumatera Barat (Sumbar) sebagai tuan rumah dalam Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) tahun 2020 sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Namun persiapan kafilah telah dilanjutkan kembali dan dilakukan secara virtual.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Sumbar masih terus mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, meski pandemi Covid-19 belum sirna. Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, akibat Covid-19, sejumlah kegiatan telah banyak dibatalkan di antaranya, Tour de Singkarak, Penas Tani, Harganas dan lainnya.

“Sementara untuk MTQ belum ada keputusan pembatalan,” katanya, Jumat (29/5/2020).

Namun dalam pelaksanaannya diundur, yang semula direncanakan bulan Agustus 2020, maka akan diundur pada November mendatang. Terkait beberapa persiapan menuju MTQN pihak panitia akan menggelar rapat secara virtual dalam persiapan pelaksanaannya.

“Besok kita rapatkan, soal bagaimana mendatangkan pelatih dan lainnya, nanti ada keputusan yang akan kita ambil,” katanya.

Sejauh ini, Nasrul mengaku, Menteri Agama masih menjadwalkan pelaksanaan MTQ Nasional, ia berharap walupun di tengah menghadapi pandemi, namun kegiatan ini tidak terganggu. Ia berharap dari persiapan hingga pelaksanaan MTQN terlaksana dengan baik.

“Sebagai tuan rumah kita tentu juga menargetkan menjadi pemenang,” pungkasnya. (*)