Alumni BM PAN di Sumbar Antusias Ikut Silaturahmi dan Reuni

29

Rencana silaturahmi dan reuni alumni Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) yang pernah aktif di Sumbar sejak didirikan tahun 1999, mendapatkan respons positif dari aktivis yang pernah bergabung.

“Setelah diberi tahu ke kawan-kawan yang pernah aktif di BM PAN dulu bahwa ada rencana silaturahmi dan reuni, mereka memberikan tanggapan positif dan semangat untuk berpartisipasi,” ujar Saribulih yang pernah menjadi Sekretaris BM PAN Sumbar untuk tiga orang ketua.

Menurutnya, kegiatan yang akan diadakan di Kafe Kopi Batigo, Jalan KH Ahmad Dahlan Padang, Minggu 3 Juli 2022, murni untuk kangen-kangenan memperkuat silaturahmi yang sudah terjalin di BM PAN dulu.

Apalagi sekarang setelah 20 tahunan belalu, sebut pria yang biasa disapa Pak Guru karena merupakan seorang guru ASN ini. “Ada keinginan kuat untuk bersilaturahmi sesama pengurus BM PAN dulunya,” tambahnya.

Di antara yang pernah aktif di BM PAN Sumbar dulunya, sekarang sudah banyak sukses di bidangnya masing-masing. Mereka memiliki afiliasi politik yang berbeda-beda, dan ada juga yang menjadi ASN/PNS.

Baca Juga:  KI Sumbar Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik & Blog Keterbukaan Informasi

Adapun mereka tersebut, kata Saribulih, ada mantan Anggota DPR RI Taslim, mantan Ketua DPRD Sumbar Yulteknil, mantan Ketua DPRD Padang Zulherman, kemudian yang menjadi kepala daerah seperti Deri Asta, Wali Kota Sawahlunto.

Seterusnya yang jadi anggota dewan; Mardiansyah (Ketua DPRD Padang Panjang), Marsanova Andesra (Anggota DPRD Limapuluh Kota), Yandri (Anggota DPRD Padang), Syaflin (Anggota DPRD Agam), Nova Hendria (Anggota DPRD Tanah Datar), dan Aurizal (Anggota DPRD Kabupaten Solok).

“Kemudian ada yang menjadi pengusaha sukses; Gun Sugianto (Ketua Umum JAPNAS Sumbar) dan M Zuhrizul (Anggota Tim Percepatan Sumbar Madani/TPSM Sumbar), serta Anggota KPU Dharmasraya, Zainal Dt Gindo Samajo” imbuh Saribulih, yang juga owner Tabloid Mingguan The Public dan spiritsumbar.com.

Lanjut Saribulih, diharapkan bagi yang tidak mendapatkan undangan, menjadikan berita yang disampaikan ini sebagai undangan, dimana acara akan diadakan pada hari Minggu tanggal 3 Juli 2022 pukul 12.00-16.00 Wib, di Padang. Untuk informasi dapat menghubungi Nandin Dt Rajo Nan Panjang (081297736279).(rel)