Semen Padang Serahkan 25 Sapi Kurban ke “TKP”

Kepala Unit CSR Semen Padang Muhamad Ikrar menyerahkan sapi kurban secara simbolis kepada Pengurus KAN Pauh V, Rabu (29/2020).

PT Semen Padang tiap tahun membagikan sapi kurban kepada masyarakat. Idul Adha 1441 H tahun ini ada 25 ekor sapi yang diserahkan langsung ke lokasi penerima alias ke TKP.

Penyerahan sapi kurban dilaksanakan simbolis di lima lokasi; Kantor KAN Lubukkilangan, Kantor KAN Limau Manis, Kantor KAN Pauh V, Kantor KAN Nan XX Lubukbegalung, dan Lantamal Teluk Bayur.

Kepala Unit CSR PT Semen Padang Muhamad Ikrar mengatakan, penyerahan sapi kurban dari PT Semen Padang tahun ini memang beda. Tahun lalu penyerahan dipusatkan di  Kantor Pusat PT Semen Padang, Indarung.

“Penyerahan sapi kurban ini bagian dari program CSR Semen Padang. Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana melalui standar protokol kesehatan, dengan cara diantar langsung ke masjid dan lokasi penerima bantuan,” kata Muhamad Ikrar di Kantor KAN Lubukkilangan, didampingi staf CSR Masykur Rauf, dan Delvi Adri, Rabu (29/7/2020).

Terpisah, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PTSP Nur Anita Rahmawati menambahkan, penyerahan hewan kurban secara simbolis di beberapa lokasi itu menunjukkan komitmen pada adaptasi kebiasaan baru, yakni tetap produktif namun konsisten menerapkan protokol Covid-19.

“Dengan penyerahan secara simbolis, meminimalisir kerumunan massa dan pelaksanaannya juga dalam periode yang singkat,” kata Nur Anita.

Wakil Ketua KAN Lubukkilangan Asril Ajis mengakui PT Semen Padang peduli pada lingkungannya. “Selama ini PT Semen Padang sangat peduli pada Lubukkilangan. Ada banyak kegiatan CSR yang telah dilaksanakan perusahaan di sini,” kata Asril.

Ketua KAN Limau Manis Syarifuddin Dt Bungsu juga mengapresiasi. “Bantuan sapi kurban ini membuktikan PT Semen Padang memperhatikan kami sebagai bagian dari masyarakat lingkungan perusahaan,” katanya.

Ketua KAN Pauh V Yusrizal salut karena dalam keadaan pandemi, PT Semen Padang tetap memperhatikan masyarakat. “Mudah-mudahan sapi kurban dari Semen Padang ini berkah, dan Semen Padang terus maju. Terima kasih dari masyarakat Kenagarian Pauh V,” ujarnya.

Ketua KAN Nan XX Admiral Dt Rj Sampono yang dihubunngi terpisah juga menyampaikan terima kasih. Bantuan sapi kurban ini, kata dia, akan disalurkan untuk masyarakat sekitar Kantor KAN Nan XX. “Terima kasih. Semoga Semen Padang semakin meningkat produksinya,” kata Admiral.

Danlantamal II Padang Laksma TNI Dafit Santoso juga menyampaikan terima kasih kepada PT Semen Padang atas bantuan dua ekor sapi kurban.

Ia berharap hubungan Lantamal II Padang dengan PT Semen Padang terus berjalan dengan baik ke depannya. “Khususnya dalam pelayanan pendistribusian semen dari PT Semen Padang melalui Pelabuhan Teluk Bayur,” katanya.

Rincian bantuan sapi kurban PT Semen Padang tahun ini; 12 ekor sapi di Lubukkilangan, 7 ekor di Kecamatan Pauh, dan Kecamatan Lubukbegalung 2 ekor, Lantamal II Padang 2 ekor, 1 ekor sapi untuk perwakilan PTSP di Aceh, dan 1 ekor sapi untuk perwakilan di Dumai. (*/hsn)