PON Papua: Setelah Perunggu Criket, Atlet Gantole Sumbar Raih Emas Pertama

51

Atlet Gantole NSR Yalatif M berhasil meraih emas pertama untuk Sumbar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 Papua, Rabu (29/9).

Sebelumnya di hari yang sama,  Tim Tuah Sakato juga telah mengoleksi satu medali perunggu dari Cabor Criket, setelah gagal mengalahkan DKI Jakarta pada partai semi final di Lapangan Cricket Doyo Baru.

Medali emas pertama disumbangkan cabang olahraga Gantole dari nomo Ketepatan Mendarat (KTM) B perorangan melalui NSR Yalatif M di Lapangan Advent Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Rasa haru menyelimuti para atlet Gantole Sumbar saat NSR Yalatif M berhasil mendarat tepat dengan catatan poin 0 (zero). Dengan capaian itu, Yalatif sukses mencatatkan tiga kali Zero dalam 8 babak yang dilakoni.

Dengan kepastian medali emas pertama itu, semua atlet dan ofisial cabor Gantole Sumbar langsung berlarian menuju landasan NSR Yalatif M.

“Alhamdulillah,” ucap beberapa orang tim Gantole Sumbar sembari sujud syukur bersama Yalatif.

NSR Yalatif M mengaku sangat bersyukur karena sudah diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT dari awal hingga akhir pertandingan.

Baca Juga:  Penyegaran, Empat Wakapolres Dimutasi

“Saya sangat bersyukur sekali diberikan kelancaran dan kemudahan. Meski barusan ada sedikit kejadian dengan tim kita,” katanya.

Yalatif dan rekan-rekan Gantole Sumbar juga bertekad akan menambah medali emas untuk Sumbar pada nomor lainnya yakni Croos Country

“Intinya, kami bersyukur dan siap berikan yang terbaik untuk Sumbar,” ungkapnya.

Sebelumnya, tim gantole Sumbar Rijalul Fathani mengalami kecelakaan terbang di kelas A. Faktor angin yang berubah-ubah  membuat Rijalul Fathoni kehilangan kendali hingga mendarat di padock panitia. “Alhamdulilah tidak ada cedera serius,” ujar Rakhmatul Akbar, Kabid Humas & IT KONI Sumbar.(idr)