Kembangkan Pariwisata Sumbar, Mualim Ingin Perbaiki Infrastruktur

35

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni (Mualim) melihat potensi besar yang dimiliki oleh Ranah Minang masih tertidur. Diantaranya terkait keindahan alam dan budayanya yang unik dan menarik.

Calon Gubernur Sumbar Mulyadi mengatakan, potensi yang ada harus bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat Sumbar itu sendiri. Sebagai masyarakat, harus merasakan manfaat dari daerah yang mereka tempati.

“Kita harus jadikan keindahan alam kita menjadi sebuah potensi ekonomi yang bisa mensejahterakan dan memakmurkan rakyat Sumatera Barat,” kata Mulyadi.

Untuk mengembangkan potensi tersebut, menurut Mulyadi harus ditunjang dengan infrastruktur yang baik dan memadai. Peraih suara terbanyak anggota DPR RI se-Sumbar ini melihat infrastrukturnya masih kurang memadai.

Padahal dengan potensi alam Sumbar begitu banyak. Mulyadi yakin akan membawa dampak ekonomi besar kepada masyarakatnya. Hal itu sangat disayangkan jika tanpa didukung infrastruktur yang memadai.

“Saya lihat beberapa tempat wisata alangkah indahnya. Namun infrastrukturnya masih sangat tidak memadai,” ucap pria yang pernah menjabat anggota DPR RI tiga periode ini.

Baca Juga:  Pengujung Ramadhan, Nevi Tetap Salurkan Sembako, Bantu MCK Masjid

Lebih lanjut Mulyadi menuturkan, infrastruktur menjadi salah satu pertimbangan seseorang untuk datang ke suatu daerah. Menurut dia, akan percuma potensi yang ada tanpa didukung infrastruktur dan akses untuk menuju lokasi tertentu.

“Yang mau datang pun kalau melihat infrastrukturnya kurang bagus, kadang enggak mau juga. Sehingga infrastruktur itu harus dibangun dan akan memberikan dampak multiplier effect bagi masyarakatnya,” ujar Mulyadi. (idr)

Previous articleSapa Mahasiswa, PLN Jadi Pemateri pada Study Ekskursi FT Unand
Next articlePemuda Muhammadiyah Bergerak Sosialisasikan Taslim-Syafrizal di Agam