Sambut Jutaan Perantau Mudik, PLN Sumbar Sediakan 5 Posko Layanan Terbaik

58

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, PLN UIW Sumbar siapkan 5 posko mudik yang tersebar di seluruh daerah Provinsi Sumatera Barat. Posko mudik hadir untuk melayani masyarakat yang membutuhkan tempat istirahat selama perjalanan mudiknya. Adapun posko tersebut berada di Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lima Puluh Kota, ULP Padang Panjang, ULP Sicincin, ULP Muara Labuh, dan ULP Sitiung.

General Manager PLN UIW Sumbar, Toni Wahyu Wibowo mengatakan, posko siaga mudik lebaran PLN didirikan di jalur perlintasan yang merupakan jalur pemudik yang hendak menggunakan transportasi darat.

“PLN menyiapkan posko mudik dijalur perlintasan guna memudahkan para pelintas yang hendak pulang ke kampung halaman. Di posko tersebut, pemudik dapat beristirahat sejenak sembari menikmati berbagai fasilitas mulai dari pengecasan baterai hp melalui charging station, wifi, fasilitas medis dan makanan,” ungkap Toni.

Tak lupa Toni membagikan tips kepada masyarakat yang hendak mudik agar dapat meninggalkan rumah dengan tenang dan terhindar dari bahaya yang timbul oleh listrik seperti konsleting yang bisa memicu kebakaran.

Baca Juga:  Perawat Diminta Sinergi Dengan Pemerintah

“Kami ucapkan selamat mudik bagi masyarakat, semoga selamat sampai tujuan. Namun sebelumnya jangan lupa untuk mencabut colokan kontak listrik yang tidak perlu, membayar tagihan rekening listrik bagi pelanggan pasca bayar, melakukan penambahan token listrik bagi pelanggan pra bayar, mematikan alat elektronik yang tidak digunakan dan nyalakan lampu seperlunya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Toni.

Kehadiran posko mudik adalah bentuk layanan terbaik PLN ditengah arus mudik dan arus balik masyarakat pada perayaan Idul Fitri tahun ini. Harapannya para pemudik menjadi lebih aman dan nyaman dalam merayakan momen Idul Fitri 1443 H.(*)