Mulyadi Dinilai Memiliki Perhatian Besar terhadap Pendidikan Agama

24

Calon Gubernur Sumbar Mulyadi dinilai punya perhatian besar terhadap keberadaan pesantren di Sumbar. Ia membantu mendorong pembangunan banyak pesantren sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan agama di Ranah Minang.

Sebanyak 13 pesantren dibantu dalam pembangunan agar aktivitas dan dunia pendidikan Islam makin lancar. Seperti di pondok pesantren (Ponpes) Diniyah Limo Jurai, Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua, Agam. Kini sudah berdiri megah rusunawa yang dimanfaatkan sebagai asrama para santri.

Selain itu rusunawa di Ponpes Tarbiyah Islamiah Pasia, Ponpes Modern Diniyah Pasia di Kecamatan Ampek Angkek, Ponpes Nurul Yakin Siti Manggopoh di Kecamatan Lubuk Basung, Ponpes H Abdul Karim Sy’aib Agam di Kecamatan Ampek Koto, Ponpes Sumatera Thawalib Parabek, Ponpes Arasullin Madrasah Tarbiah Islamiah di Kecamatan Candung, serta Ponpes Mu’alimin Muhammadiyah di Sawah Dangka Kamang.

Buya Syaiful Adnan menginginkan Mulyadi dapat memimpin masyarakat Minangkabau. Warga Kototangah Kota Padang ini mengatakan, Mulyadi figur yang telah memberi perhatian khusus terhadap pesantren di Sumbar.

“Beliau juga fokus memperjuangkan pondok pesantren di Sumbar. Mudah-mudahan beliau sehat selalu dan apa yang dicita-citakan terwujud. Kami berharap beliau selalu memperjuangkan pondok pesantren,” kata Buya Syaiful.

Baca Juga:  Masyarakat Dharmasraya Antusias Sambut Pemimpin Perubahan Mulyadi 

Pimpinan Ponpes Thawalib Parabek Kabupaten Agam Taufik Hidayat juga turut mendoakan Mulyadi bisa menjadi Gubernur Sumbar. Dia menilai Mulyadi begitu perhatian terhadap keberadaan pendidikan agama.

Bantuan kepada pesantren, kata dia, tidak hanya disalurkan sekali tapi sudah berkali-kali. Semua itu sudah lama dilakukan Mulyadi selama menjadi anggota DPR-RI.

“Kepedulian beliau di bidang pendidikan sangat terlihat, ponpes kami menerima bantuan gedung, becak motor, dan lampu penerang jalan. Semuanya sangat bermanfaat bagi kami dan memberikan kenyamanan untuk para santri,” ucap Taufik.

Taufik pun meminta Mulyadi tetap memberikan perhatian kepada pesantren. Agar pendidikan agama makin banyak dipelajari oleh generasi muda. Dengan begitu akan mewujudkan cita-cita Mulyadi membawa Sumbar Berkah dan Sejahtera.

“Dari bantuan yang diberikan Pak Mulyadi, banyak sekali manfaat untuk ponpes dan penunjang kegiatan belajar mengajar para santri,” ujarnya. (rel/idr)